androidvodic.com

Malam Tragis Neymar di Piala Dunia 2022, Samai Rekor Pele Tapi Gagal Loloskan Brasil ke Semifinal - News

News - Malam yang tragis tampaknya dirasakan Neymar setelah gagal membawa Brasil lolos ke semifinal Piala Dunia 2022 Qatar.

Meskipun sukses mengukir sejarah baru dengan menyamai rekor gol milik Pele, Neymar tetap saja gagal membawa Brasil lolos ke semifinal Piala Dunia 2022.

Neymar tetap saja gagal menghindarkan Brasil dari kekalahan melawan Kroasia lewat adu penalti di babak perempat final Piala Dunia 2022, Jumat (9/12/2022) malam WIB.

Baca juga: Profil Dominik Livakovic, Pahlawan Beruntun Kroasia Pulangkan Jepang & Brasil di Piala Dunia 2022

Neymar menangis setelah gagal loloskan Brasil ke semifinal Piala Dunia 2022
Penyerang Brasil #10 Neymar menangis setelah kalah dalam adu penalti setelah perpanjangan waktu pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia Qatar 2022 antara Kroasia dan Brasil di Stadion Education City di Al-Rayyan, barat Doha, pada 9 Desember, 2022.

Seperti diketahui laga penuh kejutan mewarnai pertandingan pertama babak perempat final Piala Dunia 2022 antara Kroasia vs Brasil.

Di atas kertas, Brasil layak diunggulkan mengingat sejarah panjang dan skuat mewah yang ia miliki di Piala Dunia edisi kali ini.

Hanya saja memang kenyataan seperti tak seindah dengan sebuah harapan, dimana Brasil malah tersingkir di perempat final Piala Dunia 2022.

Brasil sempat membuka asa bisa lolos semifinal ketika aksi menawan Neymar sukses menjebol jala gawang Kroasia pada penghujung waktu babak pertama extra time.

Penyerang Brasil Neymar merayakan gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia Qatar 2022 antara Kroasia dan Brasil di Stadion Education City di Al-Rayyan, barat Doha, pada 9 Desember 2022.
 (Photo by JACK GUEZ / AFP)
Penyerang Brasil Neymar merayakan gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia Qatar 2022 antara Kroasia dan Brasil di Stadion Education City di Al-Rayyan, barat Doha, pada 9 Desember 2022. (Photo by JACK GUEZ / AFP) (AFP/JACK GUEZ)

Keberhasilan Neymar mencetak gol ke gawang Dominik Livakovic sempat membuat Brasil di atas angin akan lolos ke semifinal.

Apalagi gol yang dicetak Neymar tersebut membuat dirinya mengukir sejarah baru dalam sepak bola Brasil.

Dilansir Opta, Neymar sukses menyamai catatan gol Pele sebagai top skor sepanjang masa Timnas Brasil dengan koleksi 77 gol.

Hanya saja kelengahan Brasil pada babak kedua extra time akhirnya dimanfaatkan oleh Kroasia.

Ialah Ialah Bruno Petkovic yang sukses menjadi aktor utama dibalik keberhasilan Kroasia menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-116.

Penyerang Kroasia Bruno Petkovic (kedua dari kiri) merayakan gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia 2022 Qatar antara Kroasia dan Brasil di Stadion Education City di Al-Rayyan, sebelah barat Doha, pada 9 Desember 2022. (Photo by JACK GUEZ / AFP)
Penyerang Kroasia Bruno Petkovic (kedua dari kiri) merayakan gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia 2022 Qatar antara Kroasia dan Brasil di Stadion Education City di Al-Rayyan, sebelah barat Doha, pada 9 Desember 2022. (Photo by JACK GUEZ / AFP) (AFP/JACK GUEZ)

Gol Bruno Petkovic seakan berhasil memaksa Brasil untuk melakoni adu penalti guna menentukan pemenangan pertandingan.

Neymar yang sepertinya telah disiapkan sebagai algojo kelima Brasil akhirnya tidak mendapatkan kesempatan menendang.

Terkini Lainnya

  • Piala Dunia 2022

  • Malam yang tragis tampaknya dirasakan Neymar setelah gagal membawa Brasil lolos ke semifinal Piala Dunia 2022 Qatar.

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat