androidvodic.com

Al Hilm Jadi Bola Resmi untuk Semifinal dan Final Piala Dunia 2022 - News

News - FIFA telah memperkenalkan bola resmi untuk semifinal dan final Piala Dunia 2022 Qatar.

Partai semifinal dan final Piala Dunia 2022 akan memakai bola baru bernama Al Hilm.

Bola resmi keluaran adidas ini menggantikan bola sebelumnya, Al Rihla.

Dikutip dari laman resmi fifa., bola tersebut diberi nama Al Hilm yang berarti "Mimpi" melanjutkan nama bola resmi pertandingan Piala Dunia 2022 yang bernama Al Rihla yang berarti "Perjalanan".

Seperti Al Rihla, Al Hilm menyertakan teknologi Adidas 'Connected Ball' yang telah terbukti dapat membantu official pertandingan membuat keputusan yang lebih cepat dan lebih akurat selama Piala Dunia ini.

Dikombinasikan dengan data posisi pemain, inovasi ini menawarkan data instan Video Match Officials untuk membantu mengoptimalkan pengambilan keputusan demi membuat pengalaman suporter lebih menyenangkan.

Baca juga: Pengin Juara Piala Dunia 2022, Luka Modric Pede Kroasia Punya DNA Real Madrid

Dengan menggabungkan data bola yang ditangkap oleh sensor IMU di dalam bola dan menerapkan kecerdasan buatan, teknologi baru mendukung sistem offside semi-otomatis, terutama dengan menyediakan momen yang tepat ketika bola dimainkan dalam situasi offside yang tipis.

“Dengan perkembangan teknologi connected ball dari Adidas, ini memungkinkan lapisan informasi tambahan yang penting tersedia bagi official pertandingan di bagian video."

"Data dari bola membuka informasi baru seputar momen unik di lapangan di Piala Dunia ini,” ujar Johannes Holzmuller, Direktur Teknologi & Inovasi Sepak Bola di FIFA dikutip dari sumber yang sama.

Al Hilm merupakan bola pertama di semifinal dan final Piala Dunia yang dibuat dari lem dan tinta berbahan dasar air.

Sementara itu, desain dibuat dengan warna dasar emas bertekstur yang menampilkan pola segitiga halus, mengambil inspirasi dari padang pasir yang berkilauan di wilayah yang mengelilingi kota Doha, warna trofi Piala Dunia, dan pola bendera Qatar.

“Al Hilm mewakili suar cahaya pada kekuatan olahraga dan sepak bola untuk menyatukan dunia."

"Jutaan orang akan menonton dari hampir setiap negara di seluruh dunia, dipersatukan oleh kegemaran mereka terhadap permainan ini."

"Kami berharap semua tim yang terlibat dalam tahap akhir turnamen mendapatkan keberuntungan terbaik karena mereka bersaing di panggung terbesar yang ditawarkan oleh sepak bola, ”kata Nick Craggs, Manajer Umum Sepak Bola Adidas.

BACA:

Download Gambar Jadwal 16 Besar Piala Dunia 2022 Live SCTV, Dimulai Belanda vs Amerika Serikat

Berita Piala Dunia 2022 Qatar

Jadwal Lengkap Piala Dunia 2022

Daftar Wasit Piala Dunia 2022

Profil 8 Stadion Piala Dunia Qatar

Daftar Peserta dan Pembagian Grup Piala Dunia 2022

Sejarah Piala Dunia atau FIFA World Cup

(News/Muhamad Deni Setiawan)

Terkini Lainnya

  • Piala Dunia 2022

  • FIFA telah memperkenalkan bola resmi untuk semifinal dan final Piala Dunia 2022 Qatar. Bola tersebut diberi nama Al Hilm yang berarti "Mimpi".

  • Messi Berharap Maradona Menyaksikan Momen Argentina Meraih Trofi Piala Dunia, Begini Kata Leo Messi

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat