androidvodic.com

Profil Julian Alvarez, Titisan Sergio Aguero yang Bersinar di Piala Dunia 2022 bersama Argentina - News

News - Profil Julian Alvarez kian melambung tinggi seusai mencatatkan brace dalam kemenangan Argentina atas Kroasia di babak semifinal Piala Dunia 2022.

Dalam laga yang berlangsung di Lusail Stadium itu, Argentina mencatatkan kemenangan tiga gol tanpa balas dari Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022.

Selain Lionel Messi yang sukses mencetak satu gol dan satu assist, pujian setinggi langit patut dialamatkan kepada sang striker Julian Alvarez.

Baca juga: Sorotan Babak I Argentina vs Kroasia Piala Dunia 2022: Nyekor, Messi Jadi Top Skor Sepanjang Masa

Penyerang Argentina Julian Alvarez (kanan) merayakan golnya, dirangkul 10 Lionel Messi (Kiri) setelah ia mencetak gol kedua timnya selama pertandingan semifinal sepak bola Piala Dunia Qatar 2022 antara Argentina dan Kroasia di Stadion Lusail di Lusail, utara dari Doha pada 13 Desember 2022. (JACK GUEZ/AFP)
Penyerang Argentina Julian Alvarez (kanan) merayakan golnya, dirangkul 10 Lionel Messi (Kiri) setelah ia mencetak gol kedua timnya selama pertandingan semifinal sepak bola Piala Dunia Qatar 2022 antara Argentina dan Kroasia di Stadion Lusail di Lusail, utara dari Doha pada 13 Desember 2022. (JACK GUEZ/AFP) (AFP/JACK GUEZ)

Pemain milik Manchester City itu mencetak dua gol mentereng yang membantu Argentina melangkah ke final Piala Dunia 2022 dengan kepala tegak.

Gol pertama mampu ia ciptakan lewat aksi solo run yang melewati tiga pemain Kroasia, lalu melakukan finishing yang mengecoh kiper sekaliber Dominik Livakovic.

Jika dikalkulasi Alvarez sudah mencatatkan empat gol dari enam pertandingannya di Piala Dunia 2022 bersama Argentina.

Namanya masuk ke dalam jajaran top skor bersama Olivier Giroud (4), Kylian Mbappe (5), dan rekan senegaranya, Lionel Messi (5).

Titisan Sergio Aguero

Ya, Julian Alvarez adalah jawaban dari pencarian La Albicelester sebagai pengganti sepadan Sergio Aguero.

Gaya bermain mereka begitu mirip, Alvarez memiliki determinasi tinggi seperti Aguero.

Pemain berusia 22 tahun itu juga memiliki finishing handal lewat kaki kanan, kiri, dan sundulan.

Torehan golnya bersama River Plate adalah buktinya.

Musim lalu saat masih membela River Plate torehan 20 gol dan 8 assist sukses ia kemas hanya dari 30 pertandingan.

Manchester City yang sedang haus akan penyerang tajam pun menjadi tim beruntung untuk memboyongnya menuju Etihad, peduli setan dengan kualitasnya yang belum teruji di kompetisi elite Eropa.

Terkini Lainnya

  • Piala Dunia 2022

  • Nama Julian Alvarez mencuat kepermukaan sesuai mencatatkan brace dalam kemenangan Argentina atas Kroasia di babak semifinal Piala Dunia 2022.

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat