androidvodic.com

Hasil Piala Dunia 2022 Tadi Malam: Prancis ke Final dan Kisah Lestarinya Sebuah Tradisi - News

News - Sukses Timnas Prancis ke final Piala Dunia 2022 diwarnai ukiran kisah lestarinya sebuah 'tradisi'.

Hasil Piala Dunia 2022 tadi malam berpihak kepada Timnas Prancis setelah mengalahkan Maroko dengan skor 2-0 di Stadion Al Bayt, Kamis (15/12/2022).

Dwigol pemasti langkah Timnas Prancis ke final Piala Dunia 2022 dicetak atas nama Theo Hernandez dan Randal Kolo Muani.

Baca juga: Babak Pertama Prancis vs Maroko Piala Dunia 2022: Theo Serakah Abis, Satu Gol Empat Rekor

Penyerang Prancis Kylian Mbappe bertabrakan dengan kiper Maroko Yassine Bounou selama pertandingan sepak bola semifinal Piala Dunia Qatar 2022 antara Prancis dan Maroko di Stadion Al-Bayt di Al Khor, utara Doha pada 14 Desember 2022. (Photo by FRANCK FIFE / AFP)
Penyerang Prancis Kylian Mbappe bertabrakan dengan kiper Maroko Yassine Bounou selama pertandingan sepak bola semifinal Piala Dunia Qatar 2022 antara Prancis dan Maroko di Stadion Al-Bayt di Al Khor, utara Doha pada 14 Desember 2022. (Photo by FRANCK FIFE / AFP) (AFP/FRANCK FIFE)

Bintang AC Milan, Theo Hernandez, mencetak gol di menit ke-5 melalui tembakan 'gunting'. Sedangkan Kolo Muani mengukir gol killing the game di menit 80'

Berkat hasil ini, Prancis berhak menantang Argentina pada perebutan gelar juara Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Stadion Lusail, Minggu (18/12/2022) malam WIB.

Berbagai fakta menarik terhiasi atas keberhasilan Prancis untuk kali kedua beruntun melaju ke laga puncak turnamen mayor empat tahunan ini.

Satu di antaranya ialah keberhasilan Les Bleus mempertahankan sebuah tradisi.

Dirangkum dari laman Opta, Prancis tidak pernah kalah dalam pertandingan Piala Dunia saat memimpin di babak pertama alias unggul lebih dulu.

Skuad berjuluk Ayam Jantan ini membukukan 25 kali kemenangan dan satu kali seri. 

Menarik untuk ditunggu bagaimana upaya Prancis mempertahankan gelar juaranya. Misi tersebut tentu tak akan mudah, mengingat Prancis harus menghadapi Argentina yang diperkuat Lionel Messi.

Berikut fakta menarik yang diukir Theo Hernandez berkat satu golnya, dirangkum dari Opta Jean dan BBC

-Theo Hernandez adalah pemain AC Milan pertama yang mencetak gol di semifinal Piala Dunia sejak Patrick Kluivert untuk Belanda melawan Brasil pada 1998.

-Theo Hernandez adalah pemain kelahiran Marseille pertama yang mencetak gol Piala Dunia sejak Zinedine Zidane di final 2006.

-Theo Hernandez adalah pencetak gol tercepat di semifinal Piala Dunia sejak 1958, ketika pemain Brasil, Vava, mencetak gol melawan Prancis di menit kedua.

Terkini Lainnya

  • Piala Dunia 2022

  • Keberhasilan Timnas Prancis ke final Piala Dunia 2022 diwarnai bertahannya sebuah tradisi di mana Les Bleus tak pernah kalah jika nyekor duluan.

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat