androidvodic.com

Messi Bergulat dengan Bayangan Maradona, Laga Bersejarah La Pulga di Final Piala Dunia 2022 - News

News - Lionel Messi dan Diego Maradona menjadi dua nama pesepakbola terbaik Argentina beda zaman sekaligus beda generasi.

Tak sedikit pihak yang masih menganggap Maradona sebagai pesepakbola terbaik dalam sejarah Argentina, ketimbang Messi.

Hal ini dikarenakan Maradona telah berhasil membawa Argentina tampil heroik saat memenangkan gelar Piala Dunia 1986 silam.

Baca juga: Argentina vs Prancis Final Piala Dunia 2022: Drogba Sebut Les Bleus Punya Keuntungan

Pemain Argentina Diego Maradona (tengah) berebut bola pada pertandingan sepak bola Piala Dunia 1986 antara Argentina dan Belgia pada 25 Juni 1986 di Mexico City. Bola yang digunakan Diego Maradona saat terjadinya gol 'Tangan Tuhan' bakal dilelang.
Pemain Argentina Diego Maradona (tengah) berebut bola pada pertandingan sepak bola Piala Dunia 1986 antara Argentina dan Belgia pada 25 Juni 1986 di Mexico City. Bola yang digunakan Diego Maradona saat terjadinya gol 'Tangan Tuhan' bakal dilelang. (AFP)

Kepribadian dan performa luar biasa yang diperlihatkan Maradona pada masa silam seakan menjadi bagian tersendiri dari sejarah sepak bola Argentina hingga kini.

Disisi lain, tak sedikit pula yang merasa Messi sudah layak menggeser status Maradona dalam sejarah sepak bola Argentina.

Berbagai capaian prestasi mulai trofi baik dari level individu, tim dan timnas telah diraih Messi, termasuk tujuh trofi Ballon d'Or.

Hanya saja memang Messi masih belum bisa memenangkan gelar Piala Dunia sebagaimana yang telah diraih Maradona.

Para suporter Argentina melambai-lambaikan kaus penyerang Timnas Argentina, #10 Lionel Messi dan patung yang menggambarkan legenda sepak bola asal Argentina, Diego Maradona sebelum dimulainya laga sepak bola Grup C Piala Dunia 2022 antara Argentina melawan Arab Saudi di Stadion Lusail, di Lusail, utara Doha, Qatar, Selasa (22/11/2022). AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV
Para suporter Argentina melambai-lambaikan kaus penyerang Timnas Argentina, #10 Lionel Messi dan patung yang menggambarkan legenda sepak bola asal Argentina, Diego Maradona sebelum dimulainya laga sepak bola Grup C Piala Dunia 2022 antara Argentina melawan Arab Saudi di Stadion Lusail, di Lusail, utara Doha, Qatar, Selasa (22/11/2022). AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV (AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV)

Messi bisa saja menyamai capaian Maradona jika Argentina mampu memenangkan laga final Piala Dunia 2014 lalu.

Hanya saja, Argentina justru kalah dan ambisi Messi untuk memenangkan gelar Piala Dunia akhirnya tertunda.

Setelah gagal pada tahun 2018, Argentina kembali mencicipi laga final pada edisi Piala Dunia kali ini yang digelar di Qatar.

Argentina berhasil mengamankan tiket final setelah menyingkirkan Kroasia dengan skor 3-0 pada babak semifinal Piala Dunia 2022.

Kini, Argentina tinggal butuh satu langkah lagi untuk mengakhiri dahaga gelar Piala Dunia yang terakhir kali dimenangkan pada tahun 1986 tepatnya era Maradona.

Dan satu langkah terakhir yang harus dilewati Argentina adalah Prancis yang berstatus sebagai juara bertahan Piala Dunia edisi kali ini.

Seandainya mampu mengalahkan Prancis, Argentina otomatis akan menambah koleksi gelar juara Piala Dunia mereka menjadi tiga trofi.

Tak hanya itu saja, gelar Piala Dunia juga akan terasa sangat berarti bagi sosok La Pulga, julukan Messi.

Messi sejatinya telah menjadi pemain terbaik dunia selama ini, namun jika dia mampu memenangkan gelar perdana Piala Dunia, maka ia semakin memperkuat warisannya.

Bayangan keberadaan Maradona pun bisa dihilangkan Messi jika ia sukses memenangkan final Piala Dunia 2022, akhir pekan ini.

Saksikan perjuangan Messi untuk membawa Argentina mengalahkan Prancis pada partai final Piala Dunia 2022, Minggu (18/12/2022) pukul 22.00 WIB, Live SCTV dan streaming Vidio.

(News/Dwi Setiawan)

Terkini Lainnya

  • Piala Dunia 2022

  • Bayangan keberadaan Diego Maradona bisa dihilangkan Lionel Messi jika ia sukses memenangkan final Piala Dunia 2022, akhir pekan ini.

  • Messi Berharap Maradona Menyaksikan Momen Argentina Meraih Trofi Piala Dunia, Begini Kata Leo Messi

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat