androidvodic.com

Argentina vs Prancis di Final Piala Dunia: Les Bleus Kenakan Warna Jersey yang Sama saat Juara 2018 - News

News - Timnas Prancis akan mengenakan jersey serba biru saat melawan Argentina di pertandingan final Piala Dunia 2022, Minggu (18/12/2022).

Warna jersey full biru ini sama dengan yang dikenakan Prancis saat mereka menjuarai Piala Dunia 2018 lalu.

Dengan warna itu, Prancis saat itu berhasil mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2 dan keluar menjadi kampiun Piala Dunia 2018.

Prancis saat ini tengah diambang mengulai sejarah yang pernah diukir oleh Timnas Brasil pada 1962, 60 tahun yang lalu, yakni menjadi juara dunia dua kali beruntun atau back-to-back.

Kini mereka bisa berharap keberuntungan dari warna jersey itu saat tampil di final melawan Argentina nanti.

(Atas dari kiri) Gelandang Timnas Prancis, #08 Aurelien Tchouameni, gelandang Timnas Prancis, #14 Adrien Rabiot, bek Timnas Prancis, #18 Dayot Upamecano, bek Timnas Prancis, #04 Raphael Varane, penyerang Timnas Prancis, #09 Olivier Giroud, penjaga gawang Timnas Prancis, #01 Hugo Lloris, (bawah dari kiri) bek Timnas Prancis, #22 Theo Hernandez, bek Timnas Prancis, #05 Jules Kounde, penyerang Timnas Prancis, #11 Ousmane Dembele, penyerang Timnas Prancis, #07 Antoine Griezmann, dan penyerang Timnas Prancis, #10 Kylian Mbappe berpose untuk foto tim dalam laga sepak bola perempat final Piala Dunia Qatar 2022 antara Inggris melawan Prancis di Stadion Al-Bayt, di Al Khor, utara Doha, Qatar, Sabtu (10/12/2022) waktu setempat. AFP/FRANCK FIFE
Skuad Les Bleus berpose untuk foto tim dalam laga sepak bola perempat final Piala Dunia Qatar 2022 antara Inggris melawan Prancis di Stadion Al-Bayt, di Al Khor, utara Doha, Qatar, Sabtu (10/12/2022) waktu setempat. AFP/FRANCK FIFE (AFP/FRANCK FIFE)

Baca juga: Final Piala Dunia Prancis vs Argentina: Didier Deschamps vs Scaloni, Pengalaman vs Gairah Muda

Selama Piala Dunia 2022 Timnas Prancis sebenarnya selalu memakai jersey dengan warna mirip dengan bendera Tricolore negara mereka.

Kecuali saat melawan Tunisia di pertandingan terakhir penyisihan grup, Prancis selalu memakai jersey berwarna biru dengan celana pendek putih serta kaus kaki merah.

Dengan jersey tri colore itu Prancis sebenarnya mampu meraih hasil yang apik di sepanjang Piala Dunia 2022, mereka selalu menang dengan jersey itu.

Justru saat mengenakan jersey full biru, yakni celana dan kaos kaki biru seperti saat melawan Tunisia, mereka malah menelan kekalahan.

Saat itu skuad Prancis yang dimainkan adalah lapis kedua, yang mana bagian dari strategi pelatih Didier Deschamps guna menjaga kebugaran setelah memastikan lolos ke fase knockout.

Di sisi lain, sejarah memang memiliki kebiasaan berulang, dan dengan mengenakan perlengkapan full biru ini Prancis bisa saja meraih keberuntungan dan mengulangi sejarah 2018 lalu.

Para pemain Prancis berpose untuk foto tim menjelang pertandingan sepak bola Grup D Piala Dunia 2022 Qatar antara Tunisia dan Prancis di Education City Stadium di Al-Rayyan, barat Doha pada 30 November 2022. (ADRIAN DENNIS / AFP)
Para pemain Prancis berpose untuk foto tim menjelang pertandingan sepak bola Grup D Piala Dunia 2022 Qatar antara Tunisia dan Prancis di Education City Stadium di Al-Rayyan, barat Doha pada 30 November 2022. (ADRIAN DENNIS / AFP) (AFP/ADRIAN DENNIS)

Baca juga: Psywar Ala Suporter Prancis di Final Piala Dunia 2022: Tendangan Mbappe seperti Rudal

Di laga final yang digelar di Lusil Stadium Minggu malam, Les Bleus harus menanggalkan jersey tri color dan menggunakan warna full biru guna menghindari warna serupa yang dikenakan Argentina.

Skuad La Albiceleste sendiri di laga final nanti menggunakan jersey garis-garis putih dan biru ikonik mereka, celana pendek putih, dan kaus kaki putih dan biru.

Prancis mengalahkan Maroko 2-0 di semifinal untuk melaju ke final Piala Dunia kedua berturut-turut di Qatar.

Terkini Lainnya

  • Piala Dunia 2022

  • Warna jersey full biru ini sama dengan yang dikenakan Prancis saat mereka menjuarai Piala Dunia 2018 lalu.

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat