androidvodic.com

Diikuti 48 Negara, FIFA Harap Raup Keuntungan 11 Miliar Dolar di Piala Dunia 2026 Amerika Utara - News

News - FIFA menargetkan untuk mendapat keuntungan 11 miliar dolar pada Piala Dunia 2026 di Amerika Utara mendatang.

Diketahui pada Piala Dunia 2026 Amerika Utara itu akan berlangsung di Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko.

Rencananya, ada 48 negara yang bakal terlibat untuk dalam gelaran pesta olahraga terbesar di dunia tersebut. BACA: Live streaming Argentina vs Prancis

Berkaca dari Piala Dunia sebelumnya, kini FIFA menargetkan keuntungan sebesar $11 miliar atau setara dengan Rp 171,5 Triliun lebih.

Dilansir The Globe and Mail, Dewan FIFA memperkirakan hampir 50 persen peningkatan pendapatan terutama terkait dengan penyiaran dan kesepakatan sponsor untuk Piala Dunia.

Hal ini belum ditambah dari penjualan tiket dan merchandise di turnamen yang akan menggunakan beberapa stadion NFL tersebut.

Baca juga: Argentina vs Prancis: Strategi ala Herve Renard untuk Redam Lionel Messi di Final Piala Dunia 2022

FIFA biasanya membuat perkiraan anggaran konservatif dan akhirnya melampaui target.

Pendapatan 7,5 miliar dolar yang diumumkan di Qatar bulan lalu untuk siklus komersial 2019-22 adalah 1 miliar dolar lebih banyak dari perkiraan anggaran.

"Ada juga ketidakpastian tentang berapa banyak pertandingan yang akan dimainkan dan dijual ke penyiar di Piala Dunia 2026," tulis laman tersebut.

Dewan FIFA Sepakat Merubah Format Pertandingan

Pada Januari 2017, Dewan FIFA sepakat untuk memiliki format 80 pertandingan dengan tim bermain dalam 16 grup yang masing-masing terdiri dari tiga tim.

Setelahnya sistem gugur yang terdiri dari 32 tim.

Format baru tersebut disepakati untuk membantu percepatan perkembangan sepak bola di negara-negara yang jarang lolos ke Piala Dunia.

Itu terlepas dari penelitian FIFA yang menunjukkan bahwa game dengan kualitas terbaik akan terjadi pada format 32 tim saat ini yang digunakan sejak 1998.

Terkini Lainnya

  • Piala Dunia 2026

  • FIFA menargetkan untuk mendapat keuntungan 11 miliar dolar pada Piala Dunia 2026 di Amerika Utara mendatang.

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat