androidvodic.com

Final Piala Dunia 2022 - Rekor Argentina vs Prancis di Babak Adu Penalti, Tim Tango Sering Menang - News

News - Laga final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis diprediksi akan berjalan ketat.

Kedua tim akan tampil ngotot guna meraih trofi Piala Dunia 2022 dan membuat salah satu dari kedua tim itu membubuhi tiga bintang pada jersey mereka yang berarti tiga kali Juara Dunia.

Prancis dan Argentina memang sama-sama telah memenangi dua kali Piala Dunia, Les Bleus pada 1998 dan 2018 sementara La Albiceleste pada 1978 dan 1986.

Menilik kekuatan kedua tim saat ini, baik Prancis maupun Argentina sama-sama dalam performa apik.

Prancis dengan Kylian Mbappe sedangkan Argentina dengan Lionel Messi, sama-sama mencetak lima gol.

Baca juga: Live Streaming SCTV Argentina vs Prancis di Piala Dunia 2022, Aksi Bomber PSG Messi dan Mbappe

Di lini tengah, kedua tim juga memiliki nama-nama besar seperti Enzo Fernandez, Rodrigo De Paul di Argentina dan Andre Rabiot, Aurelien Tchouameni di kubu Prancisd.

Bukan tak mungkin laga final ideal Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis ini akan berakhir hingga perpanjangan waktu dan dituntaskan melalui babak adu penalti.

Opta Analyst mengungkap peluang Argentina menang sebesar 35,1 persen, sedangkan Prancis 35,1 persen, hanya beda tipis dan 29,9 persen adalah untuk hasil imbang sama kuat.

Lantas seperti apa rekor kedua tim saat dihadapkan dengan situasi adu penalti?

Pertarungan dua bintang PSG, Lionel Messi dan Kylian Mbappe pada final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis. Perburuan gelar juara Piala Dunia 2022 akan tersaji di Stadion Lusail, Qatar, Minggu (18/12/2022) pukul 22.00 WIB.
Pertarungan dua bintang PSG, Lionel Messi dan Kylian Mbappe pada final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis. Perburuan gelar juara Piala Dunia 2022 akan tersaji di Stadion Lusail, Qatar, Minggu (18/12/2022) pukul 22.00 WIB. (Grafis Tribunnews)

Dilansir laman Sportingnews, Argentina telah dihadapkan dengan situasi adu penalti sebanyak 15 kali, baik di ajang Piala Dunia, UEFA EURO, dan Copa America.

Dari 15 kali adu penalti, 9 di antaranya berhasil dimenangkan oleh Tim Tango.

Sementara untuk Prancis, skuad Les Belus tujuh kali dihadapkan dengan adu penalti, empat di antaranya kalah.

Jika dikelompokkan lebih kecil lagi, di abad ke-21 ini ada 9 kali adu penalti yang dijumpai Argentina, dan mereka menang lima kali, sedangkan Prancis gagal dua kali dari dua kesempatan.

Sang juara bertahan Prancis memiliki kenangan menyakitkan setelah satu kesalahan membuat mereka kehilangan gelar juara dunia 2006 saat melawan Italia.

Terkini Lainnya

  • Piala Dunia 2022

  • Laga final ideal Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis ini bisa berakhir hingga perpanjangan waktu dan dituntaskan melalui babak adu penalti.

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat