androidvodic.com

Iniesta: Debat GOAT Tidak Akan Selesai Meski Messi Sudah Raih Juara Piala Dunia - News

News - Meski Lionel Messi telah berhasil memenangkan trofi Piala Dunia, namun hal itu tidak akan menyelesaikan perdebatan mengenai Greatest of all Time atau GOAT, alias pemain terbaik sepanjang masa.

Hal itulah yang diungkapkan oleh Legenda Spanyol, Andres Iniesta yang juga mantan rekan Messi saat di klub Barcelona.

Iniesta telah menghabiskan lebih dari satu dekade bermain bersama Messi di Barcelona.

Pencetak gol tunggal Spanyol di Final Piala Dunia 2010 ini mengatakan, memenangkan trofi piala dunia adalah sumber kebahagiaan yang sangat besar.

Bukan untuk diri sendiri saja, melainkan juga untuk semua orang di negara yang memenangkan gelar tersebut.

"Saya pikir fakta bahwa dia (Messi) telah memenangkan Piala Dunia, lebih dari yang [dipikirkan] orang lain, adalah sumber kebahagiaan yang sangat besar untuk dirinya sendiri. Bukan hanya untuknya, tetapi untuk Argentina sebagai sebuah negara," kata Iniesta.

Baca juga: Piala Dunia 2026 Jadi Pertarungan Kylian Mbappe vs Erling Haaland, GOAT Masa Depan

Meski begitu, ia menilai julukan GOAT dalam sepakbola ini akan terus diperdebatkan meski Messi dan Argentina menang mendebarkan melawan Prancis di Final Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, selama ini sering terjadi perdebatan diantara para penggemar sepakbola mengenai GOAT, terutama yang sering dibandingkan adalah Messi dan Ronaldo.

Banyak yang bilang kedua nama tersebut harus memenangkan Piala Dunia jika ingin disejajarkan dengan sosok Pele atau Maradona.

"Saya yakin siapa pun yang tidak memandang Messi sebagai yang terbaik akan menemukan alasan untuk tetap melihatnya seperti itu, terlepas dari apakah dia memenangkan Piala Dunia atau tidak," kata Iniesta, dikutip dari ESPN.

Namun bagi Iniesta sendiri, sosok Messi adalah yang terbaik dengan ataupun tanpa Juara Dunia.

"Bagi saya, Messi adalah yang terbaik dengan atau tanpa [memenangkan] Piala Dunia," kata Iniesta kepada ESPN.

Kapten dan pemain depan Argentina Lionel Messi (kiri) memegang Trofi Piala Dunia FIFA bersama pelatih Argentina Lionel Scaloni saat mereka turun dari pesawat setibanya di Bandara Internasional Ezeiza setelah memenangkan turnamen Piala Dunia Qatar 2022 di Ezeiza, provinsi Buenos Aires, Argentina pada Desember 20, 2022.
 (Photo by Luis ROBAYO / AFP)
Kapten dan pemain depan Argentina Lionel Messi (kiri) memegang Trofi Piala Dunia FIFA bersama pelatih Argentina Lionel Scaloni saat mereka turun dari pesawat setibanya di Bandara Internasional Ezeiza setelah memenangkan turnamen Piala Dunia Qatar 2022 di Ezeiza, provinsi Buenos Aires, Argentina pada Desember 20, 2022. (Photo by Luis ROBAYO / AFP) (AFP/LUIS ROBAYO)

Baca juga: Ronaldo Trending di Twitter setelah Messi Juara Piala Dunia 2022, La Pulga Layak Sandang Status GOAT

Final Terbaik

Iniesta yang kini berusia 38 tahun ini mengatakan laga Argentina vs Prancis adalah final terbaik yang pernah ada.

"Saya pikir itu adalah final terbaik yang pernah ada, dalam hal gol, emosi, semua yang terjadi dalam permainan, lika-liku," tambah Iniesta.

"Itu jelas merupakan pertandingan yang luar biasa bagi para penggemar dan layak untuk final Piala Dunia," kata dia.

Drama seru memang terjadi di mana Messi mengira dia telah memenangkannya dengan gol kedua di perpanjangan waktu.

Namun rekan setimnya di Paris Saint-Germain Mbappe menyelesaikan hattricknya untuk membawa permainan ke adu penalti, yang kemudian baru benar-benar dimenangkan Argentina.

(News/Tio)

Terkini Lainnya

  • Piala Dunia 2022

  • Iniesta menilai julukan GOAT dalam sepakbola ini akan terus diperdebatkan meski Messi dan Argentina menang di Final Piala Dunia 2022 Qatar.

  • Messi Berharap Maradona Menyaksikan Momen Argentina Meraih Trofi Piala Dunia, Begini Kata Leo Messi

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat