androidvodic.com

Ada Hanoman dan Gatotkaca dalam Deklarasi Kampanye Damai Pilpres 2019 - News

News, JAKARTA - Sejumlah tokoh politik memeriahkan deklarasi kampanye damai yang digelar KPU RI di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (23/9/2018) dengan memakai berbagai baju adat daerah.

Begitu juga dengan capres Joko Widodo yang mengenakan pakaian khas Bali dan Prabowo Subianto yang mengenakan pakaian khas Jawa.

Dresscode unik juga diperlihatkan oleh penggawa Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yaitu Ketua Umum Romahurmuziy atau Romi yang mengenakan pakaian tokoh wayang Gatotkaca.

Sementara Sekjen (Sekretaris Jenderal) PPP Arsul Sani mengenakan pakaian tokoh wayang kera putih yaitu Hanoman lengkap dengan properti busur beserta kacamata hitam.

Mereka pun ikut berjalan kaki melaksanakan parade menyusuri Jalan Medan Merdeka Barat sambil menyapa masyarakat.

Romi mengaku sudah mempersiapkan diri sejak Subuh.

“Sudah sejak subuh tadi persiapan di DPP, kebetulan kan dekat sini,” ujarnya.

Romi mengatakan dirinya berusaha mengangkat kembali tokoh pewayangan yang kini semakin terlupakan oleh kaum muda Indonesia.

“Kaum milenial kan suka Romi sedangkan Gatotkaca tidak terlalu disukai mereka, inshaa Allah bisa mengangkat tokoh pewayangan, Gatotkaca kan otot kawat tulang besi, kumisnya saja ada besinya ini,” imbuh Romi.

Deklarasi kampanye damai ini menandakan dimulainya rangkaian kampanye Pilpres 2019 yang akan berlangsung hingga 13 April 2019.

Terkini Lainnya

  • Pilpres 2019

  • Deklarasi kampanye damai yang digelar KPU RI di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (23/9/2018) dimeriahkan dengan berbagai baju adat daerah

  • Kelompok Anak Muda Luncurkan Situs Gagasankita.id, Bisa Suarakan Aspirasi Langsung ke Anies Baswedan

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat