androidvodic.com

50 Musisi Gelar Konser 'Putih Adalah Kita', Mulai Yuni Shara sampai Glenn Fredly - News

Laporan Wartawan News, Vincentius Jyestha

News, JAKARTA - Sekitar 50 musisi bakal menggelar konser akustik dengan tema 'Putih Adalah Kita' yang diperuntukkan kepada capres petahana Joko Widodo.

Konser yang bakal digelar di Kemang Village, Jakarta Selatan, Minggu (7/4), itu akan dihadiri sekitar 2 ribu orang. Acaranya sendiri dimulai dari pukul 14.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Panitia acara konser Kadri Mohamad menyampaikan musisi papan atas Indonesia akan menyemarakkan acara dan menghibur para penonton.

Mulai dari Glenn Fredly, Dira Sugandi, JFlow, Yuni Shara, Mario Ginanjar, Rapper Iwa K hingga para menteri yang tergabung dalam Elek Yo Ben.

"Konsep kita hanya akustikan, tidak hingar bingar, supaya tidak menganggu lingkungan sekitar," ujar Kadri Mohamad kepada wartawan, Jumat (5/4/2019).

Tujuan dari konser ini, kata dia, adalah untuk menunjukkan bahwa urusan dukung mendukung tidak perlu saling menjatuhkan dan menghina satu sama lain.

Baca: Mainkan Isu Poligami, Survei LSI Denny JA Ungkap PSI Terancam Gagal Lolos Parlemen

"Konser ini insiatif musisi yang sebagian tergabung dalam Komunitas Biduan Indonesia untuk meramaikan pesta demokrasi mendukung Paslon 01, setelah pilpres ini kita para musisi tetap bersatu," jelasnya.

Ia memaparkan bahwa selain mendukung kubu petahana, konser akustikan ini juga sebagai tahap persiapan untuk menggelar Konser Putih akbar yang akan digelar pada 13 April nanti di Gelora Bung Karno (GBK).

Nantinya dalam acara tersebut juga akan ada penandatanganan kerjasama musisi dengan Badan Ekonomi Kreatif dan BPJS. Komunitas musik ini, lanjut Kadri, juga sudah banyak melakukan kegiatan sosial seperti melakukan konser amal untuk korban bencana Lombok dan Palu.

"Musisi berterimakasih atas kepemimpinan nasional yang memberikan program jaminan kesehatan musisi. Komunitas ini bukan sekedar kumpul, ada kegiatan sosial yang berhasil mengumpulkan dana 3 miliar untuk Lombok dan 18 miliar untuk Palu," tukasnya.

Terkini Lainnya

  • Pilpres 2019

  • Panitia acara konser Kadri Mohamad menyampaikan musisi papan atas Indonesia akan menyemarakkan acara dan menghibur para penonton.

  • Kelompok Anak Muda Luncurkan Situs Gagasankita.id, Bisa Suarakan Aspirasi Langsung ke Anies Baswedan

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat