androidvodic.com

Pemilu 2019 di Dhaka, Usai Memilih WNI Disuguhi Bakso - News

News, JAKARTA -- Sebanyak 247 warga negara Indonesia (WNI) di Dhaka, mengikuti pemungutan suara pemilu 2019, pada Jumat (12/4/2019).

Dilaporkan dari keterangan KBRI Dhaka, WNI yang datang ke TPS usai memilih disuguhi makanan khas Indonesia yakni bakso.

"Setelah memilih, WNI disuguhi sajian mie bakso pengobat rindu kampung halaman," ujar Sekretaris Panitia Pemilihan Luar Negeri di Bangladesh, Murni Nyaristi.

Ia menerangkan, jumlah pemilih WNI di Bangladesh sebanyak 247 orang. 186 WNI di Bangladesh melakukan pemungutan suara secara langsung di TPS 01 di Lobby gedung KBRI Dhaka.

Sementara, 61 orang WNI lainnya yg berada di luar kota Dhaka telah menggunakan hak suaranya melalui pos yg surat suaranya telah dikirimkan oleh PPLN Dhaka sejak tanggal 12 Maret 2019.

Baca: Cerita Tiga Pemuda Penggemar Slank dan Jokowi di Kampanye Akbar Jokowi-Ma’ruf Amin

"PPLN Dhaka telah menerima surat suara kembali sebanyak 55 surat suara atau sudah 90%. PPLN Dhaka masih menunggu sisa suara kembali hingga tanggal penghitungan suara 17 April 2019," jelas dia.

Sedangkan pelaksanaan pemungutan suara untuk Nepal terdapat 30 orang pemilih yang semuanya menggunakan metode pos.

Dari 30 surat suara yg dikirim ke Nepal melalui pos sejak 12 Maret 2019, PPLN Dhaka baru menerima 19 surat suara kembali atau baru 60%, serta masih tunggu surat kembali hingga tanggal 17 April.

PPLN Dhaka dalam TPS kali melakukan live video di FB PPLN Dhaka dan IG KBRI Dhaka untuk pembukaan segel kotak suara dan surat suara, guna memastikan tidak ada satu pun surat suara yg telah tercoblos, serta memastikan penyelenggaraan Pemilu yg adil, jujur, bebas, dan rahasia.

Terkini Lainnya

  • Pilpres 2019

  • Dilaporkan dari keterangan KBRI Dhaka, WNI yang datang ke TPS usai memilih disuguhi makanan khas Indonesia yakni Bakso.

  • Kelompok Anak Muda Luncurkan Situs Gagasankita.id, Bisa Suarakan Aspirasi Langsung ke Anies Baswedan

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat