androidvodic.com

Kunci Kotak Suara Jadi Penyebab Ketua KPPS di Kelurahan Silangit Ditusuk - News

News, JAKARTA - Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan masalah kunci kotak suara menjadi penyebab penusukan kepada Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Rio Habibi.

Diketahui, Rio Habibi yang menjadi Ketua KPPS di Kelurahan Silangit, Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan, menjadi korban penusukan.

Ia menjelaskan penusukan tersebut diawali oleh tersinggungnya salah satu anak RT setempat, karena diminta mencari kunci dari kotak suara.

"Saat mau mulai pemungutan suara kan buka kotak. Kuncinya ada 3, kurang satu, disuruh nyari mungkin tersinggung," ujar Zulkarnain, ketika dikonfirmasi, Rabu (17/4/2019).

Jenderal bintang dua itu menuturkan bahwa korban kini telah dirawat dan pelaku telah diamankan. Pemungutan suara di kelurahan itu pun, kata dia, telah kembali berjalan.

"(Sudah dirawat, (pelaku) sudah diamankan, pemilihan tetap berjalan. Dilaporkan berjalan," kata dia.

Baca: Kapolda Sumsel Benarkan Ketua KPPS Kelurahan Silangit Ditusuk

Sebelumnya diberitakan, Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Zulkarnain Adinegara membenarkan perihal penusukan yang terjadi di Kelurahan Silangit, Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan.

Ia menjelaskan bahwa penusukan dilakukan oleh salah satu anak RT lantaran salah paham.

"Iya benar, bukan diduga, (benar) ditusuk sama salah satu anak RT di situ. Sudah diamankan, (karena) salah paham," ujar Zulkarnain, ketika dikonfirmasi, Rabu (17/4/2019).

Terkini Lainnya

  • Pilpres 2019

  • Rio Habibi yang menjadi Ketua KPPS di Kelurahan Silangit, Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan, menjadi korban penusukan.

  • Kelompok Anak Muda Luncurkan Situs Gagasankita.id, Bisa Suarakan Aspirasi Langsung ke Anies Baswedan

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat