androidvodic.com

Krakatau Sarana Properti Rintis Bisnis Kuliner di Cilegon - News

Laporan Wartawan News, Reynas Abdila

News, JAKARTA - Krakatau Sarana Properti (KSP) anak usaha BUMN PT Krakatau Steel (Persero) Tbk yang bergerak di bisnis properti mencoba merintis bisnis kuliner melalui pendirian restoran The Surosowan di area The Royale Krakatau Hotel, Cilegon.

Direktur Utama Krakatau Sarana Properti Ridi Djajakusuma mengatakan nama Surosowan diambil dari salah satu keraton yang ada di Provinsi Banten. 

Sebelumnya restoran ini bernama The Sapphire Restaurant dan kemudian bertransformasi dengan wajah baru dan diharapkan restoran ini akan menjadi destinasi wajib para pecinta kuliner.

"Bisa dikatakan The Surosowan adalah bayi dari unit bisnis yang ada di KSP. Saya mempunyai harapan restoran ini bisa sebagai tempat yang wajib dikunjungi tidak hanya untuk makan saja, tetapi ada ikatan emosional para pengunjungnya untuk bisa datang kembali lagi," tutur Ridi kepada wartawan, Selasa (7/12/2021).

Baca juga: Astra Land Sabet Empat Penghargaan di Indonesia Property Awards 2021

The Surosowan telah melakukan restrukturisasi manajemen di antaranya seperti mulai mencari nama baru, merekrut orang-orang profesional dari level atas hingga bawah untuk membidangi restoran ini yang berada di lingkungan Kawasan Industri Krakatau. 

Baca juga: Properti di Bogor Masih Cukup Menjanjikan, Lebih Murah Ketimbang Daerah Penyangga Jakarta Lainnya

"Dengan potensi area pendukung sekitarnya seperti hotel, tempat rekreasi dan juga sport club lapangan golf, dan tentunya Chef yang berpengalaman, kami yakin tempat ini akan menjadi magnet bagi pecinta kuliner untuk wajib didatangi," ujar Ridi.

Baca juga: Tahun Depan, Apartemen Berkonsep TOD Diyakini Bakal Jadi Primadona

Menu andalan yang juga menjadi signature dish di The Surosowan diantaranya adalah Sate Sineret yang terbuat dari daging domba muda. 

Sate ini disajikan dengan campuran daging berlemak, yang dihidangkan di atas hot plate hitam dengan sensasi suara minyak meletup-letup. 

Selain itu penikmat kuliner di The Surosowan juga bisa mencoba hidangan lainya seperti, Salmon Lemon Butter, Korean Chicken Wing, Sate Maranggi, Buntut (Bakar Surosowan, Balado Teri), Sup Ikan Salmon dan wedangan minuman, serta kopi single origin yang akan disajikan dengan barista yang berpengalaman.

Rencananya restoran The Surosowan secara resmi akan launching pada pertengahan bulan Desember ini.

"Lokasinya yang strategis berada dilingkungan sekitar area kawasan industri dan berdekatan dengan Hotel The Royale Krakatau, restoran The Surosowan sekaligus juga menjadi unit bisnis pelengkap Krakatau Steel grup," pungkas Ridi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat