androidvodic.com

Tak Semua Rumah Subsidi untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah Berkualitas Buruk - News

Laporan Wartawan News, Eko Sutriyanto 

News, JAKARTA - Bagi sebagian orang, kualitas perumahaan yang ditujukan untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) atau rumah subsidi masih dipandang sebelah mata.

Masih ada anggapan rumah subsidi untuk MBR memiliki kualitas buruk.

Hadiana, Direktur Utama PT Kreasi Prima Nusantara (KPN) tak menampik jika masih ada kesan negatif di sebagian masyarakat tentang perumahan subsidi yang dibangun dengan kualitas ala kadarnya.

"Bahkan ada anggapan properti yang dibuat tidak sesuai dengan spesifikasi dari pemerintah," kata Hadiana belum lama ini.

Padahal faktanya tidak semua bangunan rumah untuk MBR berkualitas buruk tapi ada yang berkualitas baik," ujarnya.

Ia mencontahkan Pesona Prima 7 Rajamandala, perumahan subsidi yang dibangunnya berkualitas baik untuk MBR.

“Melalui proyek-proyek perumahan, kami  kami kembali menunjukkan, juga membuktikan bahwa meskipun rumah subsidi namun tetap berkualitas terbaik,” ucap Hadiana.

Baca juga: Pemerintah Dinilai Telat Siapkan Bank Tanah, Lokasi Rumah Subsidi Jauh dari Jakarta

Selain memiliki standar yang maksimal dalam kualitas, pengembang juga akan menyelesaikan proses legalitasnya, izin-izin sampai kepada sertifikat.

"Semua sertifikat ami pecah, kami balik nama, bahkan nanti kami berikan sudah berupa SHM. Ini semua kami berikan tanpa ada biaya tambahan,” katanya.

Pesona Prima 7 Rajamandala dibangun di Jalan Raya Nasional III, Bandung Barat arah ke Cianjur.

Hadiana menegaskan, melalui proyek perumahan terbaru KPN ini pula, akan dihadirkan semata untuk memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat luas dan ini sejalan dengan pembiayaan yang menggunakan prinsip syariah tanpa riba, ghoror dan dzolim.

Baca juga: Salurkan Subsidi Perumahan kepada 38 Bank, Menteri PUPR: Rumah Subsidi Harus Layak Huni

Pihaknya bekerja sama dengan BTN Syariah untuk penjualan unit hunian di perumahan ini.

Harsanty, Deputy Branch Manager BTN Syariah Bekasi mengungkapkan, BTN Syariah telah dipercaya KPN sejak proyek perumahan Pesona Prima Cikahuripan 5.

“BTN Syariah siap memberikan support proyek-proyek dari PT Kreasi Prima Nusantara, baik melalui KPR maupun pembiayaan konstruksi proyek Pesona Prima 7 Rajamandala,” ujarnya.

Baca juga: 38 Bank Teken Kerjasama dengan Tapera, Biayai Penyaluran 309.000 Unit Rumah Subsidi

Pesona Prima 7 Rajamandala dilengkapi sarana ibadah berupa masjid, taman bermain anak, ruang terbuka hijau, gerbang one gate system, security & CCTV 24 jam dan sarana pendidikan.

Perumahan iniakan dikembangkan dengan konsep hijau melalui ruang terbuka hijau yang telah disiapkan lahannya dan penanaman 1000 pohon berbuah di dalam kawasan, termasuk di setiap unit rumah yang dibangun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat