androidvodic.com

Menteri BUMN Lapor ke Presiden 81 Juta Kaum Milenial Belum Punya Rumah - News

Laporan Wartawan News, Reynas Abdila

News, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melaporkan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahwa sebanyak 81 juta kaum milenial belum punya rumah.

"Yang sudah disampaikan 81 juta generasi milenial dengan status yang berbeda, ini data dari Kementerian PUPR, belum mendapatkan fasilitas rumah," kata Erick di Apartemen Samesta Mahata Margonda, Depok, Jawa Barat, Kamis (13/4/2023).

Karena itu, pihaknya berkolaborasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk membangun tujuh pilot project di Depok, Jakarta, Tangerang Selatan, Bogor, dan Karawang.

Baca juga: Hunian Bagi ASN, TNI/Polri Nantinya Bukan Hanya Apartemen Tapi Rumah Tapak

Pilot project ini berupa hunian milenial vertikal bagi generasi milenial dengan konsep rumah susun terintegrasi atau TOD, rumah susun di tengah perkotaan, dan rumah tapak berteknologi precast.

“Kita sudah menyelesaikan tujuh lokasi dengan total pendanaan Rp5 triliun di mana total unit ini 8.348 dan alhamdulillah tingkat kelakuannya di atas 60 persen dan 41 persen adalah milenial yang membeli tempat ini,” ujar Erick.

“Ini juga sudah ada di Depok, Jakarta, Tangerang, Bogor, dan Karawang,” tambahnya.

Khusus hunian milenial di Samesta Mahata Margonda Depok, lanjut Erick, dari 940 unit sudah terjual hingga mencapai 78 persen.

“Samesta Mahata Margonda ini total unitnya 940, tingkat kelakuannya cukup tinggi 78 persen karena memang fasilitas ini dekat dengan UI dan tentu fasilitas pendukung lainnya seperti mal dan lain-lain,” kata Erick.

Terkini Lainnya

  • Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melaporkan ke Presiden Joko Widodo bahwa sebanyak 81 juta kaum milenial belum punya rumah

  • Anda Perlu Tahu NJOPTKP Sebelum Membeli Rumah, Berikut Penjelasannya

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat