androidvodic.com

Pengembang: Permintaan Apartemen di Kawasan Segitiga Emas Jakarta Tumbuh 20-25 Persen - News

Laporan Wartawan News, Eko Sutriyanto

News, JAKARTA - Permintaan unit apartemen di DKI Jakarta pada paruh pertama tahun 2023 naik signifikan seperti terlihat dari survei Indonesia Property Market Report Q2 2023, Rumah.com yang menyebut permintaan apartemen di DKI Jakarta naik sebesar 15 persen secara kuartalan.

Survei itu juga memaparkan, indeks harga apartemen tercatat naik tipis sebesar 0,9 persen, diikuti indeks suplai apartemen yang turun tipis 0,4 persen. Pasar apartemen diproyeksikan dapat bangkit kembali ke tingkat permintaan sebelum pandemi di tahun 2023.

Namun yang menarik permintaan unit hunian vertikal, khususnya di kawasan Segitiga Emas yakni Sudirman-Thamrin, Rasuna Said, dan Prof. Satrio bisa mencapai pertumbuhan 20 hingga 25 persen dibanding semester 1 tahun 2022.

Presiden Direktur Ciputra Group, Candra Ciputra mengatakan, meski menghadapi tantangan iklim ekonomi yang kurang menggembirakan selama pandemi, namun pihaknya dapat membuktikan komitmen terhadap pembangunan tower The Newton 2 terus berjalan membuat market tetap confidence berinvestasi di apartemen di Newton 2.

”Buyers makin optimis saat memasuki tahun 2023, dimana pemerintah memproyeksikan pertumbuhan 5,3 persen (yoy) di kuartal II tahun ini.

Di awal tahun 2023, pembelian apartemen Transit Oriented Developments (TOD) naik 10,3 persen sehingga apartemen The Newton 2 akan jadi pilihan hunian urban di Jakarta,” kata Candra Ciputra kepada wartawan saat Topping Off Celebration The Newton 2, Rabu (12/7/2023).

Candra Ciputra mengatakan, topping off Apartemen The Newton 2 merupakan tonggak penting dalam perjalanan Ciputra Group dan pihaknya menegaskan tidak hanya membangun gedung apartemen, namun lebih jauh sedang membangun kehidupan komunitas.

“Visi kami melampaui dinding unit-unit ini, dan berharap komunitas yang tercipta bersemangat, inklusif, dan berkembang dimana para penghuninya saling terhubung secara sosial, serta menciptakan kenangan yang akan bertahan seumur hidup,” kata Candra Ciputra.

Baca juga: Sempat Terpukul Pandemi, Bisnis Properti Apartemen Kembali Tumbuh Signifikan

Artadinata Djangkar Senior Director Ciputra Group mengatakan, Apartemen The Newton 2 berada di kompleks superblock Ciputra World 2 Jakarta, dimana kawasan ini sudah existing beberapa proyek high rise building sebelumnya seperti The Orchard Satrio, The Residence Satrio, The Suites, Ascott Sudirman Jakarta (serviced apartments), dan The Newton 1.

Baca juga: Garap Segmen Milenial, Apartemen Emerald Bintaro Kembangkan Tower C

"Pembeli apartemen The Newton 2 ini, 70 persen adalah pemakai langsung yang mempunyai aktivitas utama di Central Business District (CBD) Jakarta, yaitu Sudirman, Thamrin, Satrio, Rasuna Said, dan Gatot Subroto dibanderol mulai Rp1 miliaran," katanya.

Terkini Lainnya

  • Permintaan unit apartemen di DKI Jakarta pada paruh pertama 2023 naik signifikan seperti terlihat dari survei Indonesia Property Market Report Q2 2023

  • Anda Perlu Tahu NJOPTKP Sebelum Membeli Rumah, Berikut Penjelasannya

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat