androidvodic.com

Buka Summarecon Villaggio Outlets, SMRA Kucurkan Investasi Fase I Senilai Rp 500 Miliar - News

Laporan Wartawan News, Dennis Destryawan

News, JAKARTA -- PT Summarecon Agung (SMRA) Tbk secara resmi membuka Summarecon Villaggio Outlets (Villaggio) fase I sebagai Outlet Otentik Pertama di Indonesia.

"Nilai investasi untuk fase I ini sekitar Rp 500 miliar," ujar President Director Summarecon Adrianto P. Adhi saat konferensi pers di Karawang, Rabu (4/10/2023).

Nantinya, Vilaggio akan dipenuhi dengan gerai-gerai bermerek. Mengusung konsep luxury outlet (outlet mewah), yang diklaim menjadi pertama di Indonesia. Dalam survei global, Indonesia berada di peringkat ke-5 dalam kecenderungan menghabiskan uang untuk membeli barang bermerek.

Baca juga: Makin Agresif di Pasar Properti, One Global Capital Kuasai 50 Persen Saham Crown Group

"Karena itu kita percaya diri membuka outlet ini. Dengan adanya kemauan belanja masyarakat Indonesia cukup tinggi kami membuka tempat ini. Jadi tidak perlu lagi ke luar negeri," ucap Adrianto.

Head of Leasing Summarecon Region 1 San Budi mengatakan, Summarecon Villaggio Outlets menempati area seluas 88.120 m2. Luas area penyewaan (leasing area) seluas 14.600 m2 di tahap pertama.

"Dengan total area penyewaan seluruhnya mencapai 28.000 m2. Total toko yang menyewa saat ini berjumlah 101 unit," kata San Budi.

Sedangkan, untuk fase II akan ada 32 toko dengan total area penyewaan 5.400 m2. Fase III akan ada 35 toko dengan total area penyewaan 8.000 m2.

"Summarecon Villaggio Outlets juga menawarkan berbagai fasilitas yang ramah untuk keluarga, taman bermain anak, VIP Lounge, serta pusat kuliner yang dilengkapi dengan restoran dan kafe kekinian," ujar San Budi.

President of The Outlet! Company Daniel L. Kelly mengatakan Summarecon Villaggio Outlets akan menjadi outlet otentik pertama di Indonesia yang didukung oleh manajemen profesional.

"Juga fasilitas berstandar internasional, dan strategi pemasaran komprehensif untuk menghadirkan destinasi belanja kelas dunia," kata Daniel.

Villaggio dikembangkan dengan desain ritel satu lantai dan ruang terbuka untuk destinasi terapi retail yang unik. Pusat perbelanjaan ini menghadirkan ratusan merek internasional terkemuka di semua kategori retail, seperti fesyen dan aksesoris, sepatu dan tas, perlengkapan olahraga dan outdoor, hingga lifestyle.

Merek-merek internasional terkemuka tersebut akan menawarkan potongan harga hingga 70 persen setiap harinya dan program cashback.

Summarecon Villaggio Outlets merupakan hasil kerjasama SMRA dengan The Outlet! Company. Pusat perbelanjaan ini mengusung konsep otentik outlet yang sebelumnya telah hadir di Jepang, Malaysia, Thailand Korea, dan negara lain, kini untuk pertama kalinya hadir di Indonesia.

Kehadiran Villaggio dengan konsep berbeda dibandingkan unit pusat perbelanjaan telah yang dimiliki oleh Summarecon akan melengkapi portofolio bisnis, khususnya dalam unit usaha Investment Property.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat