androidvodic.com

3 Alasan Kondominium jadi Hunian Vertikal Modern yang Perlu Anda Pertimbangkan - News

News - Ketersediaan lahan yang kian terbatas membuat hunian vertikal makin diminati oleh masyarakat, terutama para kaum urban dari kalangan profesional muda. Nah, salah satu jenis hunian vertikal yang makin banyak dilirik akhir-akhir ini adalah kondominium.

Alvin Andronicus, Chief Marketing Officer EleVee Condominium menjelaskan, ketertarikan generasi muda terhadap high rise residential atau kondominium merupakan hal yang tepat. 

Pasalnya, urbanisasi akan terus bertumbuh sampai kapanpun sedangkan lahan di kawasan metropolitan Jakarta sudah menipis. Maka dari itu, saat ini masyarakat mulai mempertimbangkan untuk memiliki hunian vertikal dengan melirik wilayah barat Jakarta, seperti di Alam Sutera.

“Pengembangan ini menjadi satu hal yang penting karena urbanisasi terus bertumbuh sampai kapanpun, di mana masyarakat tidak hanya tinggal di kawasan yang tersedia apa adanya tetapi juga conceptual untuk memenuhi kebutuhan jangka panjang,” ungkap Alvin.

Sebagai pengembang properti terpercaya yang hampir menginjak usia 30 tahun, Alam Sutera berusaha menjawab kebutuhan akan hunian yang memberikan kemudahan, kenyamanan, dan kelengkapan fasilitas melalui EleVee Condominium.

Berikut beberapa alasan mengapa kondominium premium seperti EleVee Alam Sutera menjadi hunian vertikal modern yang perlu Anda pertimbangkan sebagai tempat tinggal pilihan.

1. Memberi kesan “feels like home

Meskipun kian diminati, tidak sedikit masyarakat yang masih beranggapan bahwa tinggal di hunian vertikal tidak memberikan kesan “rumah yang sesungguhnya”. Hal ini diantaranya dipengaruhi oleh luas ruangan yang terbatas dan jarak floor to ceiling.

Memahami kekhawatiran masyarakat, Alvin menyebut bahwa EleVee hadir dengan luas ruangan yang membuat penghuni dapat tinggal dan beraktivitas dengan nyaman. Maka itulah, EleVee tidak membuat ukuran tipe studio.

“Orang sudah tahu kalau apartemen umumnya punya ukuran 22 meter persegi, 33 meter persegi, atau 60 meter persegi yang paling besar. Tapi, kalau kondominium EleVee kita bangun paling kecil di ukuran 87,8 meter dengan 2 bedroom,” jelas Alvin.

Selain itu, floor to ceiling pada setiap unit di tiga tipe yang tersedia juga cukup tinggi yaitu 3,1 meter. Ukuran ini berbeda dari vertical building lainnya yang rata-rata hanya 2,7 meter. Dengan begitu, sirkulasi udara di dalam ruangan akan makin baik serta interior ruangan juga terlihat lebih rapi dan nyaman.

Dengan menggunakan homogenous tiles berukuran besar, yaitu 1x1 meter, bagian lantai setiap ruangan di kondominium ini pun jadi terasa luas dan mewah.

“Kami buatkan konsep yang nyaman sehingga siapapun generasi muda yang datang dan tinggal pun sudah nyaman, tersedia semua fasilitasnya, dan feels like home,” jelas Alvin.

2. Layout ruangan yang efektif dan efisien

Dalam memilih hunian vertikal sebagai tempat tinggal, pemanfaatan area dan efisiensi ruang menjadi hal yang penting untuk dipertimbangkan. Sebagai premium condominium, EleVee tentu memerhatikan hal ini demi kenyamanan penghuni.

EleVee memiliki tiga tipe unit, yaitu Lumiere; tipe 2 bedroom, Vivre; tipe 3 bedroom, dan Enorme; tipe 4 bedroom. Setiap unit dirancang dengan konsep open space, di mana living room, dining room, dan kitchen tergabung dalam satu space tanpa penyekat. 

Unit premium condominium EleVee Alam Sutera - 3

Memanfaatkan setiap sudut ruangan dengan efisien, setiap unit di EleVee memiliki study room yang terpisah dari kamar tidur sehingga bisa lebih fokus saat belajar atau bekerja.

“Satu hunian itu harus efektif dan efisien, jadi tidak ada ruang yang tidak bermanfaat. Study room tersebut meskipun tidak besar, tapi efektif. Jadi, optimalisasi sejak pembangunan pun sudah kami siapkan, termasuk juga parking lot dengan skala 1:1,2,” jelas Alvin.

Selain itu, pada setiap unit juga terdapat service area atau utility area yang terpisah dari balkon. Hal ini membuat aktivitas seperti menjemur pakaian atau peletakan outdoor AC tidak mengganggu estetika dan balkon bisa dimanfaatkan untuk mencari udara segar.

Terlebih, unit di EleVee juga sudah dilengkapi dengan full glass window yang bisa dibuka secara full, sehingga cahaya alami dan aliran udara bisa masuk secara optimal. Tidak hanya itu, jendela-jendela tersebut juga terbuat dari material double glass yang bisa mengurangi tingkat panas serta meredam suara bising dari luar.

3. Fasilitas lengkap dengan konsep green smart living

Tidak dipungkiri bahwa lokasi tetap menjadi hal utama yang harus dipertimbangkan dalam memilih hunian, termasuk bagi Anda yang memilih hunian vertikal sebagai tempat tinggal. Apalagi bagi kaum urban dari kalangan profesional muda dengan mobilitas kerja ke pusat Kota Jakarta.

Untuk itu, EleVee yang berlokasi strategis di jantung CBD Alam Sutera, tentunya akan memudahkan Anda untuk menjangkau segala kebutuhan mulai dari akses toll bandara, rumah sakit, area perbelanjaan, pasar modern, pusat edukasi, perkantoran, hotel, hingga pusat kebugaran. 

Apalagi, Alam Sutera sebagai kawasan elit di koridor barat Jakarta ini juga sudah sangat dikenal sebagai kawasan yang asri, aman, dan nyaman dengan fasilitas lengkap. 

Sebagai One Stop Living Solution yang mengusung konsep Green Smart Living , kawasan hunian ini juga terkoneksi langsung dengan Forest Park seluas empat hektar serta eucalyptus park seluas satu hektar, yang dirancang sebagai sarana olahraga hingga rekreasi bagi penghuni sekitar.

Kawasan EleVee Condominium juga telah melalui pengecekan kualitas udara secara berkala oleh PT Unilab Perdana dan berkomitmen untuk terus menjaga kualitas udara yang baik.

“Pasca pandemi masyarakat ingin tinggal di kawasan dengan kondisi alam yang alami banget. Nah kita buat Forest Park seluas empat hektar dan didedikasikan bukan hanya untuk komersial, tetapi juga dengan nuansa alam yang benar-benar natural. Senyaman seperti Anda liburan ke luar kota atau ke kawasan yang menyejukkan. Back to nature,” papar Alvin.

Unit premium condominium EleVee Alam Sutera

Unit premium condominium EleVee Alam Sutera dipasarkan mulai dari harga Rp2 miliar. Menuju akhir tahun, Alam Sutera juga memberikan berbagai penawaran menarik untuk Anda yang berminat memiliki kondominium ini. 

Yang pertama, terdapat kemudahan angsuran kepada developer hingga 36 kali dengan serah terima di awal tahun 2025.

Kemudian juga Anda berkesempatan untuk bisa mendapatkan fasilitas pinjam-pakai walaupun masih mengangsur. Selain itu, Alam Sutera juga telah bekerja sama dengan bank-bank tertentu dengan bunga 2,77 persen fix 3 tahun.

Tak kalah menarik, bagi yang sudah membayar booking fee, ada kesempatan untuk mendapatkan beragam hadiah, mulai dari Ecovac Robot Vacuum Cleaner, Dyson Hair Dryer, Samsung Washing Machine, Samsung Smart TV 65 inch, Dyson Vacuum Cleaner, dan Samsung Refrigerator. Khusus untuk dibulan Desember ini, ada hadiah khusus yang diberikan seperti Sony Play Station 5, Lego Disney Castle, Ipad Air, Apple Watch, hingga  Mettaverse Oculus VR Headset 128 GB!

“Akhir tahun ini jadi kesempatan untuk membeli properti, jangan sampai mengulur waktu. It’s time to buy. Apalagi biasanya perusahaan ada bonus akhir tahun, nah bisa investasikan dananya di properti. Tahun depan properti semua juga growing up meskipun tahun politik,” pungkas Alvin.

Untuk informasi lebih lengkap terkait hunian premium condominium EleVee Alam Sutera Anda bisa langsung mengunjungi show unit EleVee di EleVee Marketing Lounge yang berlokasi di seberang Mall @ Alam Sutera atau kunjungi website-nya di www.elevee.id, ya!

Penulis: Nurfina Fitri Melina | Editor: Anniza Kemala

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat