androidvodic.com

Terminal Purabaya Siapkan Ratusan Bus - News

SURABAYA, News -- Terminal Purabaya, Surabaya Provinsi Jawa TImur telah menyiapkan ratusan armada bus yang melayani rute dalam kota untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada arus balik Idul Fitri 1431 Hijriah.

Kepala Terminal Purabaya Surabaya, May Ronald, kepada wartawan, mengatakan, telah menyiapkan ratusan armada bus kota untuk mengantar penumpang arus balik yang hendak pulang ke tempat tinggalnya masing - masing.

“Kami sengaja menyiapkan armada bus dalam kota. Ini sebagai salah satu bentuk persiapan Purabaya menghadapi lonjakan penumpang arus balik. Jelas berbeda dengan persiapan menghadapi arus mudik lalu,” ujarnya.

Kata dia, jika pada persiapan antara arus mudik lalu pihaknya memperkuat persiapan pada armada bus luar kota dan luar pulau yang siap mengantar para pemudik pulang kampung ke daerahnya masing - masing.

Selain itu, pihaknya juga telah bersiap untuk menampung serta mengurai penumpang dari ribuan bus yang datang dan pergi dari berbagai daerah.

“Yang jelas kami sudah siap semuanya menghadapi musim arus balik kali ini,” tukas Ronald.

Tidak hanya itu saja, persiapan yang dilakukan oleh Terminal Purabaya dalam menghadapi arus balik diantaranya dengan mempersiapkan lahan pada terminal kedatangan para penumpang.

“Kami juga menyebar petugas untuk mengatur kelancaran armada bus yang datang, serta menyiapkan angkutan umum untuk mengurai penumpang yang berasal dari dalam kota Surabaya,” papar dia.

Sementara itu, pantauan di Terminal Purabaya, terlihat belum ada tanda - tanda lonjakan berarti. Bahkan, suasananya justru lengang seperti hari - hari biasanya.

Menurut May Ronald, sampai Minggu siang, di terminal memang jumlah penumpang arus balik Lebaran 2010 belum mengalami kenaikan penumpang. “Sampai hari ini, di Purabaya masih belum mengalami kenaikan penumpang signifikan,” jelas dia.

Diprediksi, arus balik akan berlangsung mulai Minggu sore hingga puncaknya diperkirakan pada H+5 mendatang. Kata dia, perkiraan volume kepadatan penumpang pada arus balik mencapai 80 hingga 90 ribu orang di Terminal Purabaya Surabaya.(surya)

Terkini Lainnya

  • Arus Balik Lebaran

  • Terminal Purabaya, Surabaya Provinsi Jawa TImur telah menyiapkan ratusan armada bus yang melayani rute dalam kota

  • H+5 Lebaran, Sejumlah Masyarakat Antre Beli dan Batalkan Tiket Mudik di Loket Stasiun Pasar Senen

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat