androidvodic.com

Jangan Lupa Konsumsi Daging, Ikan dan Sayur Agar Kulit Tetap Lembab Selama Berpuasa - News

News, JAKARTA - Menjaga kesehatan kulit sebenarnya bukan merupakan hal yang sukar dilakukan, namun terkadang kita melalaikannya.

Padahal bila sudah muncul masalah pada kulit nantinya akan menyebabkan rasa tak nyaman bahkan rasa tak percaya diri.

Termasuk juga di saat bulan puasa ini tentunya akan ada perubahan asupan nutrisi sehari-hari, termasuk cairan.

Seperti yang dijelaskan oleh dr. Pandu Pradana, Sp.KK., kulit akan rentan terkena dehidrasi, apalagi selama bulan Ramadan ini.

“Salah satu cara untuk menjaga kelembapan kulit yaitu dengan konsumsi air yang cukup. Pada bulan puasa, disarankan untuk konsumsi air yang cukup pada waktu berbuka sampai sahur untuk menjaga kelembapan kulit,” jelasnya.

Hindari kafein

Kemudian, menurutnya, kita juga sebaiknya menghindari konsumsi kafein yang banyak terdapat pada minuman bersoda, kopi, dan teh.

“Kafein yang terdapat pada minuman bersoda, kopi, dan teh dapat menyerap mineral dan cairan dalam tubuh, sehingga menimbulkan dehidrasi yang akan menyebabkan kekeringan pada kulit,” imbuhnya.

Kemudian, jangan lupa banyak konsumsi makanan seperti daging, ikan, sayur, dan buah agar kulit kita tetap sehat dan lembap. 

"Lalu, seusai berwudhu jangan lupa gunakan pelembap terutama di tangan dan kaki untuk menghindari kulit kering," ujarnya.

Reporter : Dionysia Mayang

Terkini Lainnya

  • Ramadan 2017

  • Pada bulan puasa, disarankan untuk konsumsi air yang cukup pada waktu berbuka sampai sahur

  • H+5 Lebaran, Sejumlah Masyarakat Antre Beli dan Batalkan Tiket Mudik di Loket Stasiun Pasar Senen

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat