androidvodic.com

Itikaf Dimana Malam Ini? 5 Mesjid di Jakarta Ini Bisa Jadi Pilihan Mengejar Berkah Lailatul Qadar - News

News, JAKARTA - Malam Lailatul Qadar, adalah malam yang diburu oleh umat islam di akhir bulan ramadan.

Karena amal yang dilaksanakan pada malam itu memiliki nilai lebih dibandingkan amal-amal yang dilakukan di malam-malam lainnya.

Salah satu cara umat Muslim untuk memperoleh Lailatul Qadar salah satunya dengan melakukan Itikaf pada 10 hari terakhir di bulan Ramadan.

Arti dari itikaf ialah berhenti (diam) di dalam masjid dengan syarat-syarat tertentu, semata-mata niat beribadah kepada Allah.

Baca: Mengejar Berkah Malam Lailatul Qadar, Kapankah? Ini Analisa Syekh Abdul Qadir Al-Jilani

Faktor pendukung ibadah itikaf juga perlu diperhatikan.

Mulai dari kesiapan diri dan fasilitas pendukung yang disediakan oleh pihak masjid yang menjadi tempat dilakukannya itikaf.

Umat Islam melakukan itikaf di Masjid Habiburrahman PT Dirgantara Indonesia (PT DI), Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Rabu (6/6/2018) dinihari. Ribuan umat Islam dari berbagai daerah mengikuti itikaf di masjid ini hingga sepuluh hari ke depan dengan aktivitas diantaranya membaca dan belajar tafsir Alquran, mengikuti kajian, dan salat qiyamullail berjamaah. Sebagian besar jemaah yang beritikaf membawa anggota keluarganya dan mendirikan tenda di sekitar mesjid. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)
Umat Islam melakukan itikaf di Masjid Habiburrahman PT Dirgantara Indonesia (PT DI), Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Rabu (6/6/2018) dinihari. Ribuan umat Islam dari berbagai daerah mengikuti itikaf di masjid ini hingga sepuluh hari ke depan dengan aktivitas diantaranya membaca dan belajar tafsir Alquran, mengikuti kajian, dan salat qiyamullail berjamaah. Sebagian besar jemaah yang beritikaf membawa anggota keluarganya dan mendirikan tenda di sekitar mesjid. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)

Belum punya renfrensi masjid untuk beritikaf?

Berikut rekomenadasi 5 masjid di Jakarta yang bisa anda jadikan pilihan:

Masjid Istiqlal yang terletak di Jalan Taman Wijaya Kusuma Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat
Masjid Istiqlal yang terletak di Jalan Taman Wijaya Kusuma Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat (News/Fitri Wulandari)

1. Masjid Istiqlal

Masjid Istiqlal berlokasi di daerah Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Masjid terbesar di Asia Tenggara ini bisa jadi pilihan bagi anda yang ingin melakukan i’tikaf.

Karena kapasitasnya yang luas dan bisa menampung banyak jamaah, kalau i’tikaf di sini kamu akan merasa lebih nyaman dan leluasa.

Masjid Istiqlal juga menyediakan kudapan untuk berbuka puasa dan sahur secara gratis namun hanya dalam jumlah yang terbatas.

Di masjid ini lokasi tempat wudhu, tempat penitipan sepatu, dan lokasi makan yang terletak di lantai 1. Dan di lantai 2 bisa di gunakan untuk shalat ataupun membaca Al-Qur’an dalam kegiatan i'tikaf anda.

Terkini Lainnya

  • Ramadan 2019

  • Belum punya renfrensi masjid untuk beritikaf? Berikut rekomenadasi 5 masjid di Jakarta yang bisa anda jadikan pilihan:

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat