androidvodic.com

Tubuh Fit dan Prima Selama Puasa, Ini Empat Olahraga Ringan yang Bisa Dilakukan - News

News, JAKARTA -- Selama menunaikan ibadah puasa menjaga stamina dan daya tahan tubuh tetap diperlukan, secara fisik maupun psikologis.

Secara fisik, selain memperhatikan asupan gizi yang cukup, ahli gizi Esti Nurwanti, S.Gz, RD, MPH, Ph.D juga mengingatkan pentingnya tetap berolahraga di bulan puasa dan sebaiknya dilakukan secara teratur setiap hari.

“Puasa bukan jadi halangan untuk melakukan aktivitas fisik. Anda bisa melakukan olahraga dengan intensitas ringan sampai sedang setelah berbuka puasa agar fit, saat tubuh sudah terpenuhi asupan energinya," kata dia dalam peluncuran produk susu berapa waktu lalu.

Founder aplikasi @gizinusantara ini pun membagikan tips beberapa olahraga ringan yang dapat dilakukan setelah berbuka puasa:

Pertama, Jalan santai

Jalan kaki memiliki banyak manfaat bagi tubuh, antara lain menjaga kesehatan jantung dan paru-paru, menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke, memperkuat tulang, serta mengurangi lemak tubuh.

Baca juga: Boleh Olahraga Selama Berpuasa, Kapan Waktu yang Tepat? Perhatikan Beberapa Hal Berikut

Kedua, Jogging

Jogging memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, seperti meningkatkan kekuatan tulang, memperkuat otot, menjaga kesehatan jantung, dan menjaga berat badan.

Ketiga, Naik turun tangga

Gerakan sederhana seperti naik turun tangga dapat membakar kalori, meningkatkan kesehatan jantung, meningkatkan daya tahan dalam berolahraga, hingga meningkatkan kekuatan tubuh.

Keempat, Sit up dan push up

Sit up dan push up memiliki banyak manfaat, seperti menjaga postur tubuh, membangun otot perut, mengurangi risiko nyeri pinggul, hingga meningkatkan kelenturan tubuh.

Selama menunaikan ibadah puasa, asupan gizi yang tepat menjadi semakin penting untuk diperhatikan karena meningkatkan dan mempertahankan imunitas tubuh diperlukan agar ibadah puasa dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta menurunkan kemungkinan terkena virus. 

Terkini Lainnya

  • Ramadan 2022

  • Selama menunaikan ibadah puasa menjaga stamina dan daya tahan tubuh tetap diperlukan, secara fisik maupun psikologis.

  • H+5 Lebaran, Sejumlah Masyarakat Antre Beli dan Batalkan Tiket Mudik di Loket Stasiun Pasar Senen

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat