androidvodic.com

Cari Menu Buka Puasa? Ada Nasi Krawu Buk Tiban dan Gudeg Yu Jum di Javanese Authentic Food Festival - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA - Anda lagi bosan dengan menu berbuka puasa yang itu-itu saja? Sempatkan datang ke Hublife Javanese Authentic Food Festival.

Di festival kuliner ini tersedia 50 lebih menu kuliner tradisional khas Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Festival ini jadi terasa unik dan menarik untuk pecinta kuliner di Jakarta karena bertepatan dengan bulan Ramadhan dan berlangsung pada 6 - 17 April 2022.

Yang juga menjadi daya tarik festival ini adalah didatangkannya 5 kuliner terbaik langsung dari daerah asalnya. Salah satunya adalah Gudeg Yu Djum dari Yogyakarta.

Baca juga: Liburan Sehari di Yogyakarta, Awali dengan Gudeg Akhiri di Malioboro

Baca juga: Resep Pastel Lapis Sosis Jamur, Cocok Jadi Menu Buka Puasa yang Enak dan Lezat

Kedai Gudeg yang dirintis oleh Ibu Djuwariah atau lebih dikenal dengan Yu Djum ini sudah berdiri sejak tahun 1950 di jalan Wijilan, Yogyakarta. Salah satu rahasia kegurihan Gudeg Yu Djum adalah gudegnya dimasak di kompor model lama yang apinya menggunakan kayu bakar.

Nasi Krawu Buk Tiban dari Gresik juga tak kalah legendaris dan berhasil mempertahankan cita rasanya sejak tahun 1979.

Pengunjung akan dimanjakan dengan nikmatnya perpaduan nasi putih dengan suwiran daging sapi atau jeroan yang semakin lengkap dengan sambal petisnya.

Ada pula Nasi Gandul khas Pati, Jawa Tengah, dan Tahu Bazo yang dibawa langsung dari Ungaran. Kuliner terbaik lainnya adalah Jenang Gempol Lempuyangan khas Jawa Tengah,

yang biasanya dijual di Pasar Tradisional Lempuyangan. Jenang Gempol terdiri dari beberapa jenis Jenang Sumsum Putih (gurih), Jenang Sumsum Colat (manis), Jenang Mutiara, dan Jenang Candil.

Satu porsi Jenang komplit diguyur dengan santan segar yang rasanya gurih dan gula merah cair. Hidangan ini cocok sekali dinikmati sebagai takjil saat berbuka puasa.

Nazira C. Noer, Deputy GM Business Development & Casual Leasing ASRI mengatakan di festival ini pengunjung bisa menikmati lebih dari 50 kuliner khas Jawa Tengah & Jawa Timur yang disajikan oleh 25 tenant dan beberapa diantaranya didatangkan langsung dari daerah asalnya.

"Ini semua untuk dapat melengkapi pengalaman kuliner yang otentik bagi pengunjung terutama bagi yang merayakan bulan suci Ramadan," ujarnya, Minggu (17/4/2022).

Dia menjelaskan, di festival ini pengunjung juga dapat menikmati diskon 50 persen maksimum Rp 25.000 dengan OCTO Mobile by CIMB Niaga dan FREE voucher makan Rp100.000 dengan minimum pembelanjaan Rp250.000.

Nazira menyebutkan, Food Market adalah area yang terletak di lantai 1 Hublife. Area ini memang disiapkan untuk para pengusaha kuliner lokal yang ingin mengembangkan bisnisnya di Mall.

Setiap bulan retailnya menghadirkan tema kuliner yang berbeda, mulai dari tema kuliner Indonesia, Japanese Food, Korean Food, Sweet & Savoury Festival, Festival Glodok Pancoran, Festival Croffle, Ice Cream & Gelato Festival, dan tema menarik lainnya.

Dahlia Salim, Deputy GM Leasing ASRI mengatakan, melalui acara ini pihaknya berharap Hublife dapat menjadi one-stop place bagi warga Jakarta Barat dapat menikmati kuliner terbaik di Jakarta, sekaligus mengunjungi tenant-tenant di sana seperti May Star, Magal, Beer Garden, Toby’s Estate, Yoridori, dan Hub Bite Foodtown.

Ke depannya pihaknya akan melengkapi dengan sejumlah restoran seperti Suji Suan Cai Yu dan beberapa brand F&B.

"Kami selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk acara ini dan mengajak pengunjung untuk tetap ke mal dengan aman dan nyaman dengan mengikuti peraturan pemerintah yaitu menunjukkan sertifikat vaksin ke-2 melalui aplikasi PeduliLindungi dan pembatasan pengunjung di restoran sebesar 75 persen," ujarnya.

Terkini Lainnya

  • Anda lagi bosan dengan menu berbuka puasa yang itu-itu saja? Sempatkan datang ke Hublife Javanese Authentic Food Festival.

  • H+5 Lebaran, Sejumlah Masyarakat Antre Beli dan Batalkan Tiket Mudik di Loket Stasiun Pasar Senen

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat