androidvodic.com

Elex Media Komputindo Gelar Lomba MTQ dan Seminar Parenting dalam Acara Spesial Ramadhan 2023 - News

News, JAKARTA - Menyambut bulan Ramadhan, Elex Media Komputindo berhasil menyelenggarakan sejumlah rangkaian acara Spesial Ramadhan 2023.

Dari mulai lomba MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an) hingga Seminar Peran Anak dan Orangtua dalam Menciptakan Keluarga Sehat Mental yang berjudul “Emosi Anak VS Emosi Orang Tua: Mana yang Perlu Divalidasi”. Acara ini berlangsung pada Sabtu, 9 April 2023 di Gramedia Matraman.

Baca juga: Sambut Ramadhan, Gramedia Gelar Roadshow Pelatihan Hafalan AlQuran

Rangkaian Acara Special Ramadhan 2023 ini dibuka dengan Lomba MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an) yang diikuti oleh 15 Hafiz-Hafizah yang berasal dari Wilayah Jabodetabek serta dinilai oleh 3 Dewan Juri yang telah berpengalaman di bidangnya, yaitu Ustaz Amirul Yakin, Ustaz Ahmad Nurzali, dan Ustaz Iswandi.

Selain wawasan dan relasi baru, para peserta terbaik juga mendapatkan beberapa hadiah menarik seperti, uang tunai, voucher Gramedia, paket buku, piala, serta sertifikat.

Spesifiknya, juara 1 mendapatkan uang tunai 1.500.000, voucher Gramedia Rp 250.000, paket buku 750.000, dan piala.

Juara 2 mendapatkan uang tunai 1.000.000, voucher Gramedia Rp200.000, paket buku 500.000, dan piala. Juara 3 mendapatkan uang tunai 750.000, voucher Gramedia Rp150.000, paket buku 300.000, dan piala.

Juara harapan 1 mendapatkan uang tunai 250.000, voucher Gramedia Rp100.000, paket buku 150.000.

Juara harapan 2 mendapatkan uang tunai 250.000, voucher Gramedia Rp200.000, paket buku 150.000. Tidak hanya itu, seluruh pemenang juga mendapatkan sertifikat.

Setelah Lomba MTQ, Acara selanjutnya adalah berupa seminar yang berjudul “Emosi Anak VS Emosi Orang Tua: Mana yang Perlu Divalidasi?” yang diisi oleh Arindah Arimoerti, Psikolog selaku Psikolog, Advisor Pijar Psikologi & Co-author buku “Yang Belum Usai”.

Baca juga: Festival Ramadan SalicyIKF Pecahkan Rekor Muri Lomba Azan 1.000 Anak di Indonesia

“Anak-anak itu mencontoh bukan mendengar, jadi ketika kita telah meregulasikan emosi, ada baiknya kita bertanya dengan baik apa yang dibutuhkan oleh anak kita dan tanyakanmasalah mereka secara baik", ujar Arindah.

Selain itu, di tengah-tengah sesi materi, Arindah turut mengadakan sesi tanya jawab hingga sharing pengalaman, sehingga peserta dapat bertanya dan berdiskusi secara maksimal terkait pengalaman mereka dalam mendidik anak

Lalu, Elex Media Komputindo selaku penyelenggara turut serta dalam membagikan hadiah menarik bagi para penanya terbaik selama sesi seminar ini berlangsung.

Setelah itu, acara ditutup dengan pengumuman para pemenang Lomba MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) Spesial Ramadhan 2023 dan sesi foto bersama para pemenang & peserta.

Dengan berakhirnya acara ini, Elex Media Komputindo berharap melalui acara ini akan semakin banyak hafiz-hafizah yang dapat berkembang melalui berbagai lomba dan literasi islami terbitan Elex Media Komputindo serta meningkatnya kesadaran akan betapa pentingnya ilmu parenting bagi orang tuadan anak dalam menciptakan keluarga yang sehat mental.

Terkini Lainnya

  • Menyambut bulan Ramadhan, Elex Media Komputindo berhasil menyelenggarakan sejumlah rangkaian acara Spesial Ramadhan 2023,

  • H+5 Lebaran, Sejumlah Masyarakat Antre Beli dan Batalkan Tiket Mudik di Loket Stasiun Pasar Senen

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat