androidvodic.com

Gelar Buka Puasa Bersama, Alumni Trisakti Salurkan Santunan untuk Anak Yatim - News

News, JAKARTA - Ikatan Alumni (IKA) Trisakti menggelar acara buka puasa bersama (bukber) di Universitas Trisakti, Grogol, Jakarta Barat, Rabu (12/4/2023). 

Acara ini tidak hanya melibatkan para lulusan kampus tersebut, melainkan juga para anak yatim. 

Setidaknya ada 100 anak yatim yang hadir dalam kesempatan tersebut. Mereka juga diberi santunan oleh IKA Trisakti. 

Ketua Umum IKA Trisakti, Silmy Karim mengatakan, para alumni Trisakti tidak boleh melupakan perjuangan pada masa reformasi, tahun 1998 lalu. Caranya adalah mengisi masa pascareformasi dengan kegiatan yang berguna untuk bangsa dan negara.

"Jangan sampai reformasi yang didahului di Trisakti ini, disia-siakan oleh Trisakti sendiri," ujar Silmy saat memberikan sambutan. 

Untuk itu, Silmy mengatakan, para alumni harus menyatukan potensi masing-masing individu, ke dalam wadah IKA Trisakti. 

"Di BUMN juga ada lagi yang jadi (petinggi). Wah ini potensinya luar biasa. Kita rajut," tutur Silmy. 

Pada kesempatan yang sama, Rektor Universitas Trisakti, Prof Kadarsah Suryadi menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan IKA Trisakti. 

"Semoga kebaikan yang diberikan Ikatan Alumni Trisakti menjadi pahala dari Allah SWT. Semoga ibadah puasa kita diridai Allah SWT," kata Prof Kadarsah Suryadi. 

Hadir juga pada kesempatan itu Sekjen IKA Trisakti Irfan Ardiansyah, dan Bendahara Umum IKA Trisakti Bobby A Rizaldy. Hadir juga Ketua Panitia Berkah Ramadan IKA Trisakti, Luqman Saifudin dan para alumni lainnya. 

Luqman menjelaskan, bukber kali ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan 'Berkah Ramadan IKA Trisakti'. Kegiatan ini berlangsung setiap harinya, sejak 5 April 2023 di berbagai wilayah Jabodetabek.

Baca juga: Berbagi Berkah Ramadan, IKA Trisakti Salurkan Paket Sembako di Cililitan

"Ada seribu paket sembako dan taljil yang kita bagikan ke orang yang membutuhkan, dalam hal ini anak yatim dan lansia. Hari pertama di Plumpang, Tanah Abang hari kedua, hari ketiga Jatiwaringin, hari keempat Cililitan, hari kelima di Grogol," jelas Luqman.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat