androidvodic.com

Sambut Ramadan, Pertunjukan Budaya hingga Festival Kuliner Bakal Meriahkan Lapangan Banteng - News

News, JAKARTA - Kemeriahan budaya, kuliner, hingga kegiatan sosial seperti ngabuburit bertajuk Djakarta Ramadhan Fair 2024 digelar di Lapangan Banteng, 15-20 Maret 2024.

Momen akbar itu digelar dalam rangka menyambut Ramadan 2024.

Lapangan Banteng, yang terletak di Jakarta Pusat, sengaja dipilih untuk memberikan akses mudah bagi pengunjung dari berbagai wilayah di Jakarta.

"Area yang luas dan strategis ini akan menjadi tempat berkumpulnya ribuan orang yang ingin merayakan Ramadhan dengan penuh kegembiraan," ucap Ketua Umum Forum Pemuda Betawi Geraldi Aldi Bangsawan, dalam keterangannya, Jumat (6/2/2024).

Djakarta Ramadhan Fair 2024 akan menghadirkan kekayaan seni dan budaya Indonesia, mulai dari pertunjukan tari tradisional, musik, teater, dan pameran seni rupa yang menampilkan keindahan dan keberagaman budaya bangsa.

"Hal ini akan menjadi kesempatan bagi para seniman lokal untuk menghidupkan kembali warisan budaya Betawi dan Indonesia secara luas," sambungnya.

Yang tak kalah menarik, akan ada lomba menyusun takjil terbaik, lomba adzan terbaik, lomba menghafal Al-Qur'an, dan lomba seni kaligrafi akan diadakan untuk menguji keterampilan dan keahlian peserta.

Lomba-lomba ini tidak hanya memberikan kesempatan untuk bersaing, tetapi juga memperkuat rasa persatuan dan kebersamaan di antara peserta.

Baca juga: Puasa Ramadan 2024 Dimulai Tanggal Berapa? Simak Versi Pemerintah dan Muhammadiyah

Menurut Aldi, Djakarta Ramadhan Fair 2024 juga menempatkan pentingnya kegiatan sosial.

Bakal ada penggalangan dana untuk amal, donor darah, serta pembagian makanan kepada mereka yang membutuhkan akan diselenggarakan.

"Ini adalah kesempatan bagi masyarakat Jakarta untuk berkontribusi dalam membantu sesama dan berbagi kebahagiaan selama bulan suci Ramadhan," ucap Aldi.

Bagi pengunjung yang suka ngabuburit, Djakarta Ramadhan Fair 2024 menawarkan berbagai kegiatan menarik untuk mengisi waktu menunggu berbuka puasa.

Di situ, pengunjung bisa menikmati pertunjukan musik religi, ceramah agama, dan kelas-kelas kreatif seperti kelas memasak takjil dan kelas seni kaligrafi.

Jangan lewatkan pula bazaar ramadhan terbesar dan festival kuliner yang menggoda selera.

Baca juga: Menikmati Beragam Kuliner Nusantara yang Autentik Sesuai Lidah Orang Jakarta

Bazaar ini akan menawarkan berbagai hidangan khas Ramadhan, makanan dan minuman tradisional, serta produk kreatif lokal yang dapat dijadikan oleh-oleh bagi pengunjung. Pengunjung akan dapat menikmati kuliner lezat sambil merasakan kehangatan atmosfer Ramadhan.

Dengan dukungan dari Forum Pemuda Betawi, Kemenparekraf, dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, acara ini diharapkan menjadi perayaan Ramadhan yang meriah dan dapat mempererat ikatan antara masyarakat Jakarta.

"Bersiaplah untuk merasakan kekayaan budaya Indonesia, mengikuti berbagai lomba menarik, berkontribusi dalam kegiatan sosial, menikmati ngabuburit yang seru, dan menjelajahi bazaar ramadhan terbesar yang pernah ada. Untuk info lanjutan bisa dilihat di bazaarjakarta.id," tandas Aldi.

Terkini Lainnya

  • Bagi pengunjung yang suka ngabuburit, Djakarta Ramadhan Fair 2024 menawarkan berbagai kegiatan menarik untuk mengisi waktu menunggu berbuka puasa.

  • H+5 Lebaran, Sejumlah Masyarakat Antre Beli dan Batalkan Tiket Mudik di Loket Stasiun Pasar Senen

  • BERITA REKOMENDASI

  • Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi BRIZZI Meningkat 15 Persen

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat