androidvodic.com

Kemenag Gandeng Band Gigi & Padi Tebar Pesan Damai Bareng Santri, Ini Pesantren yang Akan Dikunjungi - News

Laporan Wartawan News Rahmat W Nugraha

News, JAKARTA - Menebar pesan perdamaian memanfaatkan momentum bulan suci Ramadan 1445 H, Kementerian Agama (Kemenag) gelar PeaceSantren menggandeng group band Gigi dan Padi.

Nantinya dua band tersebut akan berkeliling lima pesantren di lima kota di Indonesia pada gelaran PeaceSantren. Dibuka di Jakarta dan ditutup di Rembang.

Pesantren pertama yang akan dikunjungi yakni Pesantren pertama Az Ziyadah Jakarta Timur pada Sabtu, 16 Maret 2024. Kemudian Pesantren Bahrul Ulum Tambak Beras Jombang pada Rabu, 20 Maret 2024.

Lalu Pesantren Al Musaddadiyah Garut pada Sabtu, 23 Maret 2024. Selanjutnya Pesantren Sunan Pandanaran, Yogyakarta pda Rabu, 27 Maret 2024.

Sementara itu hari terakhir ditutup Pesantren Raudlatut Thalibin, Rembang pada Sabtu, 30 Maret 2024.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Waryono mengungkapkan, nantinya setiap kota pada gelaran PeaceSantren, Menteri Agama akan berikan pidato perdamaian.

“Setiap lokasi acara akan diisi dengan Pidato Perdamaian Gus Men Yaqut Cholil Qoumas, Panggung Cinta Gigi dan Padi, serta Pasar Rakyat,” sebut Waryono di kantor Kemenag Jakarta Pusat, Rabu (13/3/2024).

Sementara itu Direktur Jenderal Pendidikan Islam Ali Ramdhani menuturkan bahwa diharapkan acara tersebut akan membawa pesan damai untuk masyarakat.

“Maka, melalui bahasa cinta ini kami ingin menyampaikan pesan damai dari pesantren. Kami targetkan kegiatan ini akan dihadiri lebih ribuan pengunjung santri dan masyarakat sekitar pesantren dalam setiap momennya,” tandasnya.

Terkini Lainnya

  • Ramadan 2024

  • Nantinya dua band tersebut akan berkeliling lima pesantren di lima kota di Indonesia pada gelaran PeaceSantren.

  • H+5 Lebaran, Sejumlah Masyarakat Antre Beli dan Batalkan Tiket Mudik di Loket Stasiun Pasar Senen

  • Ramadan 2024

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat