androidvodic.com

Catat Tanggal Operasi Ketupat 2024 Saat Arus Mudik dan Balik Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah - News

Laporan wartawan News, Fahmi Ramadhan

News, JAKARTA - Polri bakal menggelar Operasi Ketupat 2024 guna memperlancar arus mudik dan arus balik selama masa Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijiriah.

Kakorlantas Irjen Aan Suhanan mengatakan bahwa operasi itu akan digelar selama 15 hari yang dimulai 4 hingga 16 April 2024 mendatang.

"Untuk pengelolaan arus mudik dan balik 2024, Polri akan melaksanakan operasi kemanusiaan dengan sandi Operasi Ketupat 2024," kata Aan dalam Jumpa Pers terkait Persiapan dan Rencana Operasi Angkutan Lebaran 2024 yang digelar secara virtual, Minggu (17/3/2024).

Meski begitu Aan belum merinci berapa jumlah personel yang akan diturunkan dalam Operasi Ketupat 2024 tersebut.

Hanya saja ia memastikan bahwa sudah ada skema yang disiapkan guna memperlancar arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Lebih lanjut dijelaskan Aan, nantinya sebelum kegiatan operasi ini, pihaknya akan terlebih dahulu melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan.

Mantan Direktur Penegakkan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri itu menjelaskan kegiatan rutin yang ditingkatkan itu untuk mengantisipasi masyarakat yang ini mudik dan balik diluar Operasi Ketupat.

"Ini akan dilaksanakan 7 hari sebelum pelaksanaan operasi ketupat akan dimulai tanggal 7 Maret hingga 3 April," pungkasnya.

Terkini Lainnya

  • Mudik Lebaran 2024

  • Polri bakal menggelar Operasi Ketupat 2024 guna memperlancar arus mudik dan arus balik selama masa Hari Raya Idul Fitri

  • H+5 Lebaran, Sejumlah Masyarakat Antre Beli dan Batalkan Tiket Mudik di Loket Stasiun Pasar Senen

  • Mudik Lebaran 2024

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat