androidvodic.com

Bagian dari Pengabdian, Alumni Sekolah Bisnis IPB Gagas Kegiatan Ramadan Berbagi - News

Laporan wartawan News, Fahdi Fahlevi

News, JAKARTA - Ketua Umum Himpunan Alumni Sekolah Bisnis IPB Irvandi Gustari mengungkapkan bulan Ramadan merupakan momentum pengabdian untuk masyarakat.

"Kegiatan 'Ramadan Berbagi' yang digagas oleh Himpunan Alumni Sekolah Bisnis IPB ini merupakan perwujudan dari visi kami untuk memberikan pengabdian dan kontribusi nyata bagi masyarakat," ujar Irvandi melalui keterangan tertulis, Jumat (22/3/2024).

Irvandi mengungkapkan pihaknya melakukan kegiatan sosial kunjungan ke panti asuhan untuk memberikan santunan bagi anak-anak yatim.

Panti asuhan yang dikunjungi adalah Panti Asuhan Putri dan Balita Muhammadiyah Darushsholihat yang berlokasi di daerah sekitar kampus IPB, Baranangsiang, Bogor.

Terdapat sekitar 100 anak yatim yang mendapatkan santunan berupa peralatan sholat serta uang tunai dari HA SB-IPB.

Selain itu pihak panti asuhan juga mendapatkan santunan berupa bahan makanan dan sembako.

"Kegiatan ini juga merupakan implementasi dari salah satu pilar HA SB-IPB khususnya pilar pemberdayaan komunitas," kata Irvandi.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini Himpunan Alumni Sekolah Bisnis IPB juga menggandeng badan-badan otonomnya, yaitu yayasan sosial YASBI atau Yayasan Bina Ilmu dan Prestasi, PT Danadyaksa Cipta Karsa dan PT Haesbeibepe Agro Sentosa.

"Badan-badan otonom ini kita bentuk sebagai bagian dari proses akselerasi dalam mewujudkan visi serta mengimplementasikan program-program HA SB-IPB," tuturnya.

Kedua badan usaha tersebut juga merupakan wadah bagi para alumni serta para mahasiswa Sekolah Bisnis IPB untuk melakukan praktik menjalankan usaha secara nyata.

"Dengan pembentukan badan otonom ini Himpunan Alumni Sekolah Bisnis IPB dapat mewujudkan visi-misi serta menjalankan semua aktivitas secara mandiri khususnya dalam hal dukungan finansial, tanpa tergantung kepada pihak lain," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat