androidvodic.com

Safari Ramadan BUMN 2024, Bank Mandiri Santuni 57 Ribu Anak Yatim dan Dhuafa - News

News, JAKARTA - Bank Mandiri kembali berbagi kebersamaan di bulan suci Ramadan dengan masyarakat sekitar.

Kali ini, Bank Mandiri bersama anak perusahaan memberikan bingkisan kepada 57.000 anak yatim dan duafa, di seluruh Indonesia sebagai bentuk empati dan momen untuk menempa kepekaan sosial karyawan.

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan, kegiatan buka puasa bersama ini kegiatan yang dilakukan secara rutin oleh bank Mandiri dari tahun ke tahun. Hal ini sebagai ajang berbagi kebahagiaan kepada sesama.

"Alhamdulillah tahun ini kita dapat menyelenggarakan acara di seluruh Indonesia kalau kita hitung ada sekitar 57 ribu anak yatim dan dhuafa yang kita bisa berikan santunan. Alhamdulillah tentunya kita harapkan terus meningkat sejalan dengan semakin membaiknya Bank Mandiri dari tahun ke tahun," kata Junaidi saat membuka acara Safari Ramadan, di Nawacena Jakarta Barat, Kamis (28/3/2024).

Baca juga: Ayo Datang ke Panggung Emas Ramadan Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2, Bertabur Hadiah!

Mengangkat tema 'Berbagi Kebaikan Bersama Mandiri Group' Bank Mandiri secara nasional menyalurkan santunan kepada 1.000 anak yatim dan dhuafa yang tersebar di 20 yayasan di kawasan Jabodetabek. Dukungan tersebut diberikan melalui Mandiri Aman Insani (MAI) serta 10 anak usaha dari Bank Mandiri.

"Penyaluran bekerja sama di seluruh wilayah 12 kantor wilayah seluruh Indonesia dari Bank Mandiri yang dilakukan secara bertahap dan puncaknya hari ini. Sekaligus kita memperingati 17 Ramadan 1445 hijriah sebagai Nuzulul Qur'an, untuk itu kita harapkan barokah untuk kita semua khususnya kepada Bank Mandiri dalam upaya memberikan kontribusi kepada negara," ungkap Junaidi.

Dalam kesempatan yang sama, Corporate Secretary Bank Mandiri Teuku Ali Usman menambahkan, Safari Ramadan ini dilakukan semata untuk meningkatkan rasa kepedulian kepada masyarakat, anak-anak yatim khususnya kaum dhuafa yang berada di sekitar lingkungan Bank Mandiri.

"Tentunya kita harapkan ini bagian dari menumbuhkan rasa berbagi bahwa harus mulai anak-anak, yang saat ini mungkin mendapat santunan kita harapkan dan doakan, mereka nanti sewaktu-waktu berbagi kebaikan. Mereka yang memberikan itu, jadi ada beberapa pelajaran yang kita harapkan juga nanti menjadi motivasi bagi mereka untuk lebih baik lagi," ungkap Ali.

"Hari ini kita saksikan kita membagikan santunan pada anak-anak yatim dan dhuafa 1.000 paket. Mudah-mudahan ini juga bagian dari ikhtiar kita dan kita harapkan doa mereka, kemudian support dari lingkungan. Kita harapkan ini bisa menjadikan Bank Mandiri lebih baik lagi di tahun ini dan yang akan datang," imbuhnya.

Sementara itu, Vivi Kamalia pengurus Panti Al Kharimiyah Cipulir Jakarta Selatan mengatakan rasa syukur atas keterlibatan terhadap pemberian santunan oleh Bank Mandiri.

"Alhamdulillah banget mungkin untuk kami, sungguh senang apalagi anak-anak yang mendapat santunan mereka mengharapkan. Apalagi untuk mendekati lebaran mereka itu sangat bersyukur sekali ketika ada undangan untuk kemari," kata Vivi.

Panti yang sudah berdiri sejak 2008 ini memiliki 150 anak yatim dan 50 lansia. Vivi bilang Panti Al Kharimiyah aktif berkegiatan di bidang pendidikan melalui Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga pusat keterampilan.

Vivi berharap dengan adanya santunan ini bisa berjalan secara berkelanjutan. Sebab dia menilai bahwa manfaatnya dirasakan bukan hanya bagi anak-anak, juga lansia yang sangat terbantu untuk menopang kehidupannya.

"Kami dari panti Al Kharimiyah itu mengharapkan berkelanjutan. Jadi mereka tuh senang, dengan tidak merasa rendah diri karena mereka miskin mereka tidak punya apa-apa. Mereka bilang itu (santunan) menjadi mereka lebih baik salah satunya," paparnya.

Sedangkan Maya Syafrini Pembina Yayasan Kesuma Jakarta Pusat menambahkan, santunan yang diberikan Bank Mandiri membantu anak-anak binaan khususnya bagi anak disabilitas, yatim dan dhuafa untuk meningkatkan program yang sudah ada yaitu les mengaji, konsumsi bagi lansia hingga pendidikan bagi disabilitas.

"Sangat positif sekali, karena apa kami merasa senang karena apa menjadi salah satu bagian dari Bank Mandiri khususnya dalam MAI, yang mana anak binaan kami khususnya anak yatim dan duafa mendapatkan perhatian dari pihak MAI dan Mandiri," ucap dia.

"Kami tidak bisa mengucapkan kata-kata hanya ucapan doa semoga MAI dan Mandiri selalu jaya dan terus berkembang sehingga masyarakat menjadi luas dan bantuannya tidak putus-putus," sambungnya.

Terkini Lainnya

  • Ramadan 2024

  • Safari Ramadan dilakukan semata untuk meningkatkan rasa kepedulian kepada masyarakat, anak-anak yatim khususnya kaum dhuafa di sekitar Bank Mandiri.

  • H+5 Lebaran, Sejumlah Masyarakat Antre Beli dan Batalkan Tiket Mudik di Loket Stasiun Pasar Senen

  • Ramadan 2024

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat