androidvodic.com

Wapres Ma'ruf Minta Umat Islam Amalkan Quran dalam Kehidupan di Momen Ramadan - News

Laporan wartawan News, Fahdi Fahlevi

News, JAKARTA - Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin mengajak umat Islam mengamalkan ajaran Al-Qur’an dalam kesehariannya.

Menurut Ma'ruf, pengamalan Al-Quran dapat diterapkan dalam bidang ekonomi.

“Mudah-mudahan Allah Subhanahu Wa Ta’ala menjadikan kita sebagai umat ahlul Qur’an yang selalu membaca Qur’an tiap menit tiap jam dan mengamalkan Al-Qur’an dan menerapkan Al-Qur’an dalam semua aspek, termasuk dalam bidang ekonomi yang masyru’ah, sesuai dengan syariah," ujar Ma'ruf melalui keterangan tertulis, Sabtu (30/3/2024).

Hal tersebut diungkapkan oleh Ma'ruf dalam Indonesia Quran Hours di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Dirinya juga mengajak umat Islam di tanah air sebagai penduduk mayoritas bangsa Indonesia untuk memperkuat kemampuan ekonominya.

“Kita menyongsong Indonesia Emas 2045, kita umat Islam harus menjadi umat yang harus memberikan kontribusi yang besar, menjadi umat yang kuat ekonominya,” katanya.

Menurut Ma'ruf, Indonesia Quran Hours merupakan momentum penting dalam membangun ekonomi Islam.

Acara Indonesia Quran Hours adalah gerakan yang mengajak umat Islam Kembali kepada Al Quran.

"Acara IQH ini penting, karena Al-Quran, apalagi dikaitkan dengan bisnis. Quran Hours artinya setiap saat setiap jam terus bersama Al-Quran," tutur Ma'ruf.

Acara Indonesia Quran Hours digagas oleh Ir. Djoni Rosadi, pengusaha asal kota Bandung yang juga fokus terhadap perkembangan dan kemajuan Islam di Indonesia.

Selain itu, banyak lembaga yang turut menyukseskan acara ini, yaitu: Quran Cordoba, Nur Quran Indonesia, KNEKS, HEBITREN, Bank Indonesia, dan ekonomi syariah.

"Jadikan Al-Quran sebagai tuntunan dan pedoman. Acara IQH ini bukan hanya sebatas seremonial tapi dilanjutkan dengan action plan seperti membuat Pesantren percontohan sebagai lokomotif ekonomi, contohnya di Pesantren Sidogiri," tutur Djoni Rosadi.

Sebagai informasi, acara Indonesia Quran Hours dimulai dengan seminar dan workshop yang bekerjasama dengan Himpunan Ekonomi Bisnis Pesantren (HEBITREN) dengan tema "Meneratas Jalan Kemandirian Ekonomi Umat di Indonesia Emas 2045".

Selain membaca Al-Qur`an, acara ini juga diisi dengan tausyiah yang disampaikan oleh beberapa pembicara yaitu DR. Ahmad Juwaini dari KNEKS bertema "Peran Penting Ekonomi Syariah dalam Ekonomi Kerakyatan."

Sebanyak 1000 Al-Qur`an terbitan Quran Cordoba dibagikan secara gratis pada acara ini untuk meningkatkan semangat peserta agar terus berinteraksi dengan Al-Quran.

Akhirnya, acara puncak Indonesia Quran Hours yaitu khataman Al-Quran sesuai halaman yang ditentukan.

Terkini Lainnya

  • Ramadan 2024

  • Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin mengajak umat Islam mengamalkan ajaran Al-Qur’an dalam kesehariannya.

  • H+5 Lebaran, Sejumlah Masyarakat Antre Beli dan Batalkan Tiket Mudik di Loket Stasiun Pasar Senen

  • Ramadan 2024

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat