androidvodic.com

Alumni UPI-YPTK Padang Jabodetabek Gelar Buka Puasa Bersama - News

News - Ikatan Alumni Universitas Putra Indonesia, Yayasan Perguruan Tinggi Komputer (UPI-YPTK) Padang di Jabodetabek menggelar Buka Puasa bersama di bulan Ramadhan 1445 Hijriah. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Balairung, Matraman, Jakarta Timur, pada Minggu (24/3/2024).

Selain menggelar Buka Puasa bersama, kegiatan dilanjutkan dengan sholat berjemaah serta temu kangen dengan sesama alumni, mulai dari angkatan 1986 hingga 2021, momen reuni ini juga dimanfaatkan untuk mengadakan pelantikan dan mengukuhkan kepengurusan Ikatan Alumni UPI YPTK Jabodetabek periode 2024 - 2029. Ketua Umum IKA UPI YPTK Jabodetabek

Acara ini di buka oleh ketua Panitia Julcandra dan di lanjutkan dengan sambutan alumni angkatan 86 Pak Sahrul Gultom yang saat ini bertugas di Kementerian Pertahanan (KEMENHAN), di lanjutkan menuju berbuka puasa ada kultum oleh Pak Yandri alumni angkatan 87 dengan tema peningkatan kualitas ibadah di bulan Ramadhan

Adapun acara ini difasilitasi oleh 6 orang panitia dari berbagai angkatan : Yudi Ramdhani (2000), Julcandra (2010), M. Arif Jailany (2014), Rizaldy Fajri (2016), Elsa (2017), dan Yuda Presetio (2009).

Selain itu, kegiatan ini juga di dukung oleh beberapa sponsor seperti: Nozyra, Rumah Kontainer, Good Grey, Green Tax, dan Yupi. Kegiatan ini juga menjadi momentum penggukuhan kepengurusan oleh Dewan Pembina pak Aprizon angkatan 1994.

Para Jajaran Pengurus yang baru dilantik menegaskan komitmennya untuk memperkuat jalinan solidaritas dan sinergi antara para alumni.

"Kami adalah kumpulan alumni kampus UPI YPTK yang tersebar di wilayah Jabodetabek, dengan tujuan utama membantu sesama alumni dalam mendukung satu sama lain, serta membantu adik-adik kami yang baru tiba di Jakarta dalam memberikan bekal untuk menghadapi tantangan ibu kota," ucap Nabil Yusuf.

Nabil Yusuf menekankan pentingnya menjadi sebuah tim yang kuat dalam memberikan manfaat bagi semua anggota alumni di seluruh Jabodetabek. Program-program yang diusung oleh IKA UPI YPTK Jabodetabek meliputi berbagai kegiatan seperti olahraga, wirausaha, pembelajaran tentang pelamaran pekerjaan, serta peningkatan keterampilan, baik soft skill maupun hard skill.

"Kami berharap dapat merangkul seluruh lapisan alumni, mulai dari yang paling muda hingga yang paling senior, untuk saling mendukung dan bertumbuh bersama. Di Jabodetabek, kami percaya bahwa silaturahmi membawa berkah dan saling mendukung akan memperlancar rezeki," ucapnya.

Ia juga berharap agar organisasi ini terus berkembang dan mampu menciptakan alumni-alumni yang berpotensi menjadi profesi terbaik di bidangnya.

"Dengan adanya organisasi ini, kedepannya juga akan mengadakan berbagai pelatihan dan penataran untuk membantu para lulusan UPI YPTK bersaing baik itu di dunia kerja, wirausaha, dan keahlian profesi lainnya" 

Dengan komitmen yang kuat dari Semua Jajaran Kepengurusan, diharapkan IKA UPI YPTK Jabodetabek akan semakin bermanfaat bagi seluruh anggotanya dalam membangun karier dan menjalin hubungan alumni yang erat.

Organisasi ini bertujuan untuk mendukung teman-teman alumni lainnya dalam menciptakan wirausaha dan mengurangi tingkat pengangguran di Indonesia, dan untuk informasi kegiatan bisa follow Instagram official IKA UPI YPTK JABODETABEK: @ikaupiyptkjabodetabek.

Terkini Lainnya

  • Ikatan Alumni Universitas Putra Indonesia, Yayasan Perguruan Tinggi Komputer (UPI-YPTK) Padang di Jabodetabek menggelar buka puasa bersama.

  • H+5 Lebaran, Sejumlah Masyarakat Antre Beli dan Batalkan Tiket Mudik di Loket Stasiun Pasar Senen

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat