androidvodic.com

Berkah Bulan Suci Ramadan Harus Menyentuh Semua Kelompok Masyarakat - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Berkah bulan suci Ramadan harus bisa menyasar semua kelompok masyarakat, terutama kalangan bawah.

Hal ini disampaikan Ketua DPC PDIP Kota Bekasi yang juga Mantan Wali Kota Bekasi Tri Adhianto.

"Ramadan itu kan bulan yang penuh berkah, bukan cuma berkah buat orang berduit, tapi juga berkah buat kelompok masyarakat bawah yang sering disebut wong cilik. Karena itu, mari kita rangkul mereka," kata Tri, dalam keterangannya Sabtu (6/4/2024).

Satu di antaranya, Tri memanfaatkan momentum Ramadan, mengundang sejumlah kelompok masyarakat grassroot dalam sebuah acara bertajuk “Lomba Cerdas Cermat Pemahaman AlQuran”.

Lomba yang biasanya diikuti pelajar dan mahasiswa itu, kali ini pesertanya terdiri dari sopir angkot, ojek online (ojol), juru parkir dan Hansip.

Acara yang digelar di Kota Bekasi itu dibuka secara resmi oleh Tri Adhianto sebagai tuan rumah sekaligus inisiator kegiatan.

“Selama ini kita sering dirusak oleh pandangan yang hanya melihat tampilan fisik. Seolah-olah, yang mengerti alQuran itu hanya orang berpendidikan tinggi. Buktinya, sopir angkot, ojol, juru parkir dan Hansip yang sering direndahkan itu ternyata juga paham isi AlQuran,” ucapnya.

Apa yang disampaikan Tri itu tergambar saat keempat kelompok peserta lomba menjawab sejumlah pertanyaan yang diberikan dewan juri.

Dimulai dari sesi pertama, dengan pertanyaan ke setiap kelompok peserta, sampai ke sesi pertanyaan rebutan, di mana setiap peserta beradu cepat menjawab.

Selain lomba pemahaman alQuran, Tri juga menggelar acara lainnya yakni sahur perdana bersama warga kurang mampu, bazar daging murah berkualitas, buka puasa bersama dengan masyarakat bawah, bagi-bagi takjil dan sembako, termasuk mengundang anak-anak yatim dan duafa ke rumahnya.

Terkini Lainnya

  • Ramadan 2024

  • Berkah bulan suci Ramadan haru bisa menyasar semua kelompok masyarakat, terutama kalangan bawah atau yang disebut wong cilik.

  • H+5 Lebaran, Sejumlah Masyarakat Antre Beli dan Batalkan Tiket Mudik di Loket Stasiun Pasar Senen

  • Ramadan 2024

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat