androidvodic.com

Tak Ingin Kehilangan Momen Kumpul Keluarga, Dokter Ini Ungkap Alasan Selalu Mudik Setiap Lebaran - News

Laporan wartawan News, Fahmi Ramadhan

News, JAKARTA - Berkumpul bersama keluarga di momen Hari Raya Idul Fitri bagi sebagian orang memiliki kesan tersendiri jika dibandingkan pada hari-hari biasanya.

Salah satunya Karin (32) calon penumpang kereta api yang hendak berangkat mudik ke Jogjakarta melalui Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Wanita yang sehari-hari berprofesi sebagai dokter umum ini mengaku selalu antusias untuk mudik ke kampung halamannya di Jogja terlebih pada saat Idul Fitri.

Sebab menurutnya, hanya pada momen lebaran lah seluruh anggota keluarga besarnya berkumpul di rumah orang tuanya itu.

"Selalu mudik sih, soalnya disitu kumpul keluarga semua pada pulang berkunjung ke keluarga berkunjung ke orang tua," kata Karin saat ditemui News, Sabtu (6/4/2024).

Pasalnya kata Karin, dirinya belum tentu bisa bertemu secara langsung dengan sanak saudaranya jika bukan pada momen Idul Fitri.

"Momennya (keluarganya) dapet, kalau di hari lain gak bareng ya, saudara-saudara gak kumpul tapi kalau lebaran hampir semuanya pulang," ucapnya.

Karin yang berencana pulang ke Jogja hingga satu pekan ke depan itu tak lupa membawa oleh-oleh untuk orang tuanya disana.

Aneka kue kering serta roti yang banyak dijual di Ibu Kota pun ia bawa untuk buah tangan saat di kampung halaman.

Ia mengaku orang tua serta saudaranya sebenarnya tak memesan untuk dibawakan oleh-oleh, melainkan inisiatif dirinya agar orang yang ia kasihi untuk merasa gembira.

Baca juga: 8 Motoris hingga 11 SPBU Kantong Antisipasi Kemacetan Mudik di Jalur Jakarta-Merak

"Oleh-oleh pastinya buat keluarga kayak kue-kue kering, roti roti yang ada di Jakarta. Engga (diminta) sih, buat surprise (kejutan) aja," ujar Karin sambil melempar tawa.

Terkini Lainnya

  • Mudik Lebaran 2024

  • Pasalnya kata Karin, dirinya belum tentu bisa bertemu secara langsung dengan sanak saudaranya jika bukan pada momen Idul Fitri.

  • H+5 Lebaran, Sejumlah Masyarakat Antre Beli dan Batalkan Tiket Mudik di Loket Stasiun Pasar Senen

  • Mudik Lebaran 2024

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat