androidvodic.com

Teks Naskah Khutbah Singkat Idul Fitri 1445 H/2024 M: Spirit Takwa Majukan Umat dan Bangsa - News

News - Berikut inilah contoh teks khutbah singkat Idul Fitri 1445 H/2024 M.

Umat Islam disunnahkan untuk melaksanakan ibadah sholat Idul Fitri atau sholat Id saat merayakan Idul Fitri.

Setelah sholat Idul Fitri, umat Islam dianjurkan untuk mendengarkan khutbah.

Contoh teks khutbah Idul Fitri ini berjudul Spirit Takwa Majukan Umat dan Bangsa.

Selengkapnya, inilah contoh teks khutbah singkat Idul Fitri 1445 H/2024 M yang ditulis oleh H Agus Taufiqurrohman, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Baca juga: Kumpulan Khutbah Idul Fitri 2024 dengan Beragam Tema

Baca juga: 3 Contoh Teks Khutbah Jumat Terakhir Ramadhan 2024

Teks Naskah Khutbah Singkat Idul Fitri 1445 H/2024 M: Spirit Takwa Majukan Umat dan Bangsa

إِنَّ الْحَمْدَ لِلَّهِ نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِيْنُهُ وَنَسْتَغْفِرُهُ وَنَعُوْذُ بِاللهِ مِنْ شُرُوْرِ أَنْفُسِنَا وَسَيّئَاتِ أَعْمَالِنَا مَنْ يَهْدِهِ اللهُ فَلاَ مُضِلَّ لَهُ وَمَنْ يُضْلِلْ فَلاَ هَادِيَ لَهُ . وَأَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلهَ إِلاّ اللهُ وَأَشْهَدُ أَنّ مُحَمّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ اَللَّهُمّ صَلّ وَسَلّمْ عَلى مُحَمّدٍ وَعَلى آلِهِ وِأَصْحَابِهِ وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلَى يَوْمِ الدّيْن. قَالَ الله تَعَالَى: يَاأَيّهَا الّذَيْنَ آمَنُوْا اتّقُوا اللهَ حَقّ تُقَاتِهِ وَلاَ تَمُوْتُنّ إِلاّ وَأَنْتُمْ مُسْلِمُوْنَ. وَقَالَ الله تَعَالَى: يَا أَيُّهَا النَّاسُ اتَّقُوا رَبَّكُمُ الَّذِي خَلَقَكُمْ مِنْ نَفْسٍ وَاحِدَةٍ وَخَلَقَ مِنْهَا زَوْجَهَا وَبَثَّ مِنْهُمَا رِجَالًا كَثِيرًا وَنِسَاءً وَاتَّقُوا اللَّهَ الَّذِي تَسَاءَلُونَ بِهِ وَالْأَرْحَامَ إِنَّ اللَّهَ كَانَ عَلَيْكُمْ رَقِيبًا. يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اتَّقُوا اللَّهَ وَقُولُوا قَوْلًا سَدِيدًا
يُصْلِحْ لَكُمْ أَعْمَالَكُمْ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَرَسُولَهُ فَقَدْ فَازَ فَوْزًا عَظِيمًا

اللهُ أَكْبَرُ، اللهُ أَكْبَرُ، لَا إِلَٰهَ إِلَّا اللَّهُ

اللهُ أَكْبَرُ، اللهُ أَكْبَرُ، وَلِلَّهِ الْحَمْدُ

Jamaah shalat id rahimakumullah

Hari ini kaum muslimin di segenap penjuru bumi menunaikan Idul Fitri. Dengan mengumandangkan takbir, tahlil dan tahmid serta shalat Idul Fitri. Dalam suasana bahagia ini, marilah kita tingkatkan rasa syukur kepada Allah. Salah satu bentuk perwujudan syukur adalah dengan menggunakan seluruh anugerah Allah untuk bekal amal saleh, untuk bekal beribadah. Sehingga semakin banyak nikmat yang kita terima mąką harus menjadi semakan taat.

Shalawat dan salam semoga senantiasa tercurah kepada junjungan kita Nabi Muhammad saw. Yang telah memberikan suri tauladan utama untuk selalu kita tiru agar kita bisa menjadi muslim yang baik dan benar, menjadi manusia yang selamat dunia akhirat. Semoga kita selalu diberi kekuatan untuk mengikuti ajaran Rasulullah.

اللهُ أَكْبَرُ، اللهُ أَكْبَرُ 

Hadirin yang berbahagia

Pesan pertama, adalah untuk bertakwa di manapun berada. Setelah sebulan menjalankan ibadah Ramadhan, tentu kita semua berharap agar Allah menerima seluruh ibadah kita dan dimasukkan kita kedalam golongan hamba Allah yang bertakwa. Yaitu golongan sebaik baik  umat sebagaimana di terangkan dalam firman Allah:

Terkini Lainnya

  • Idul Fitri 2024

  • Simak inilah contoh teks khutbah singkat Idul Fitri 1445 H/2024 M berjudul Spirit Takwa Majukan Umat dan Bangsa.

  • Teks Naskah Khutbah Singkat Idul Fitri 1445 H/2024 M: Spirit Takwa Majukan Umat dan Bangsa

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat