androidvodic.com

Pedagang Pempek Terpaksa Ditembak Polisi - News

News CIMAHI,  - Akhirnya, rahasia pedagang empek-empek itu terbongkar. Dibalik pekerjaannya sebagai tukang makanan khas Palembang di Cianjur, KL alias Amay (25) yang warga Cianjur tersebut juga sebagai pencuri sepeda motor. Tak hanya itu, petugas Polres Cimahi pun terpaksa menembaknya dan kena dibagian kedua kakinya, karena dia berusaha melarikan diri.

Hal itu terungkap ketika jajaran Polres Cimahi berhasil menangkapnya di jalan raya Bandung-Cianjur, Jumat (31/1) lalu. Penangkapan itu terjadi karena pada hari yang sama seorang anggota Polri, Dadan yang sedang bertamu ke rumah temannya di Jalan Pesantren Kota Cimahi, melihat sepeda motornya ada yang mencuri. Lalu korban segera melakukan pengejaran dan meminta batuan tim khusus untuk mengejar pelaku.

Tepat di kawasan jalan raya Bandung-Cianjur dan sudah masuk kawasan Cianjur, pelaku yang masih mengendarai sepeda motor milik korban berhasil dipepet. Namun pelaku terus berusaha melarikan diri walaupun petugas sudah memberikan tembakan peringatan dan akhirnya petugas pun mengarahkan temabkannya ke bagian kakinya hingga mengenai kedua kakinya. Sementara rekan pelaku berhasil kabur berlari menuruni jurang di kawasan itu.

"Petugas terpaksa menembak pelaku, karena pelaku berusaha melarikan diri," kata Kapolres Cimahi, AKBP Erwin Kurniawan kepada wartawan, Selasa (4/2/2014).

Menurut Erwin, pelaku berdasarkan pengakuannya sudah 5 kali melakukan aksi pencurian di kawasan Cimahi dan KBB. Dalam aksinya dia menggunakan satu buah kunci lemari bergagang plastik dan kunci astag.

"Dia sudah terbilang lihai, karena dalam beberapa kali aksinya, dia dapat langsung membawa kabur kendaraan korbannya dalam hitungan waktu kurang dari lima menit," jelas Erwin. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat