androidvodic.com

Wamen ESDM Dukung Belitung Milik Depo BBM Sendiri - News

Laporan Wartawan Bangka Pos, Wahyu Kurniawan

News, BELITUNG - Harapan Kabupaten Belitung untuk memiliki depo bahan bakar minyak (BBM) sendiri mulai mendapat angin segar. Kabar ini menyusul  adanya dukungan dari Wakil Menteri Wakil Menteri  (Wamen) Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Susilo Siswoutomo.

Dukungan Wamen disampaikan ketika hadir dalam acara rapat koordinasi (rakor) di Hotel Aston Belitung, Kamis (13/3/2014) pagi. Kehadiran Wamen ini disambut langsung oleh Wakil Bupati Belitung Erwandi A.Rani.

Mendapat kesempatan bertemu langsung, Erwandi menyempatkan diri untuk mengungkapkan persoalan perminyakan di Kabupaten Belitung. Salah satunya mengenai kendala Belitung untuk memiliki Depo BBM sendiri.

"Saya tanya dengan Pak Wamen, apakah memang ada kekhususan untuk bangun Depo di Kabupaten Belitung, mengapa sudah sekian tahun gak dibangun-bangun, dia jawab tidak ada, dan Insya Allah Beliau siap bantu," ungkap Erwandi kepada Bangkapos.com (News Network), Kamis sore.

Namun lanjut Erwandi, dukungan Wamen tersebut tetap disampaikan dengan catatan. Di antaranya jika Belitung memang benar-benar sudah siap untuk membangun dan memiliki investor yang berminat membangun Depo. "Jadi pada prinsipnya tinggal kitanya sekarang bagaiman, karena Pak Wamen sudah menyampaikan dukungan secara langsung kepada saya," kata
Erwandi.

Erwandi menambahkan, secara umum rakor bersama Wamen ESDM membicarakan masalah kebijakan perminyakan nasional. Termasuk juga diantaranya meminta masukan kepada daerah mengenai kebijakan bagi hasil sumber daya alam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat