androidvodic.com

Polres Pekalongan Akan Dikerahkan 450 Personel Saat Pilpres - News

News,PEKALONGAN - Aparat kepolisian bakal diterjunkan secara khusus guna pengamanan Pilres 2014.

"Untuk pengaman Pilpres jadi polanya sama dengan yang kami lakukan pada saat pengamanan Pileg kemarin. Dimana kami melakukan pengamanan dalam setiap tahapan sesuai kerawanannya masing-masing," kata Kaporles Pekalongan Kota, AKBP Rifki di disela-sela peringatan hari Bhayangkara, pada Selasa (1/7/2014).

Lebih lanjut, perwira dengan dua melati emas dipundaknya itu mengungkapkan bahwa untuk menjaga keamanan dalam pelaksanaan Pilpres, pihaknya menerjunkan sebanyak 450 anggotanya untuk melaksanakan pesta demokrasi lima tahun sekali itu.

Jumlah persnonil itu, merupakan pengerahan maksimal laiknya pelaksanaan pengamanan dalam Pileg yang telah dilakukan 9 April 2014 kemarin dengan jumlah yang hampir sama.

 "Pada hari H-nya nanti pada tanggal 9 Juli, pada saat pemungungutan suara kami akan mengerahkan 450 personil yang nanti akan mengamankan seluruh TPS yang ada di wilayah hukum Kota Pekalongan," katanya.

Kapolres manambahakan, selain personil Polri penganan Pilpres juga dibantu oleh ratusan anggota Linmas dari Pemerintah Kota Pekalongan.

Sementara itu untuk masa kampanye seperti sekarang ini dia mengerahkan angota sebanyak 250 persnonil.

Mereka siap diterjunkan untuk melakukan pengamanan apabila sewaktu-waktu ada kampanye terbuka di wilayah Kota Pekalongan.

"Untuk kegiatan ini masih kampanye terbuka kami mengerahkan sebanyak 250 personil untuk mengamankan tahapan kampaye terbuka," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat