androidvodic.com

Ratusan Fakir Miskin di Desa Pepe Sedati Terima Zakat Mal dan Zakat Fitrah - News

News,SIDOARJO- Lembaga Amil zakat,Infaq dan Shodaqah Desa Pepe, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, hari ini Minggu (27/7/2014) telah menyalurkan zakat mal danzakat fitrah kepada para mustahiq (orang yang berhak menerima zakat).

Kepala Desa pepe M.Saikhul Huda dan ketua Lazis Desa Pepe Prof.DR.KH.Shonhaji Sholeh secara resmi memberikan sebuah amplop yang berisi uang serta satu paket beras kepada para fakir miskin.

H.Maskhun selaku koordinator zakat mal mengatakan,  bahwa tahun 2014 H/ 1435 H ini Lazis menyalurkan zakat mal dan zakat fitra kepada 378 mustahiq yang terdiri dari fakir, miskin, amil, dan sabilillah.

"Untuk satu orang fakir mendapatkan uang Rp 200.000 (dua ratus ribu rupiah) serta 20 kg beras, sedangkan untuk miskinnya mendapatkan uang Rp 100.000 (seratus ribu rupiah) serta 10 kg beras," jelasnya

Dana Zakat Mal yang terkumpul sebanyak 85.000.000 (delapan juta rupiah lebih) merupakan akumulasi dari dana zakat para muzakki yang ada di desa Pepe, sedangkan untuk zakat fitrahnya terkumpul 8 ton lebih.

Total dana zakat mal dan zakat fitrah yang disalurkan melalui Lazis Desa Pepe tahun, ini mengalami peningkatan dibanding dengan tahun 2013 yang lalu.

Sistem penyaluran zakat mal dan zakat fitrah yang ada di Desa Pepe diawali dengan seleksi fakir miskin, setelah ditetapkan status fakir miskinnya lalu mereka diundang untuk hadir di Balai Desa.

"Mereka diperlakukan dengan sebaik baiknya, disiapkan tempat duduk dan terop agar tidak kepanasan, setelah itu mereka akan dipanggil satu persatu untuk diberikan haknya yang berupa uang dan beras," ujar Maskhun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat