androidvodic.com

Mahasiswa Ekonomi dan FISIP Universitas Sam Ratulangi Terlibat Tawuran - News

News, MANADO - Dua fakultas di Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), yakni Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), terlibat aksi tawuran, Rabu (1/10/2014).

Informasi yang diperoleh Tribun Manado (News Network), sekitar pukul 17.00 Wita, kemarin dua kelompok mahasiswa dari FEB dan FISIP saling ejek lalu dilanjutkan dengan saling lempar batu.

Begitu memperoleh informasi ini kepolisian dari Polsek Malalayang dan Satuan Sabhara Polresta Manado langsung turun ke lokasi dan membubarkan dua kelompok mahasiswa tersebut.

Guna memastikan aksi saling serang tidak terjadi lagi, kepolisian masih tetap berjaga-jaga. Masih terlihat batu-batu yang digunakan berserakan di lokasi kejadian.

Tawuran ini awalnya dipicu dari pengeroyokan yang menimpa mahasiswa FISIP, Daniel Mona alias Pascal (19), yang diduga dilakukan sejumlah mahasiswa asal Fakultas Ekonomi (Fekon), Senin (29/9/2014) malam, sekitar pukul 19.30 Wita.

Korban yang hendak pulang ke rumahnya di Kelurahan Paal 4 Kecamatan Tikala, diadang sejumlah oknum pelaku di depan FEB. Satu pelaku mendekati korban dan memukul di kepala lalu diikuti pelaku lainnya.

Pengeroyokan itu, membuat situasi kedua fakultas memanas. Keesokan harinya, tawuran terjadi karena mahasiswa FISIP ingin membalas dendam. Aksi balas dendam itu berhasil diredam anggota kepolisian.

Pihak Rektorat pun langsung mengambil langkah antisipasi untuk menjaga hal-hal yang tak diinginkan. Apalagi sebelumnya pernah terjadi tawuran antara Fakultas Teknik dan Fakultas Hukum yang berimbas pada pembakaran Gedung Perkuliahan Fakultas Teknik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat