androidvodic.com

Pascatawuran Mahasiswa, Kampus Tiga Fakultas di Unsrat Lengang - News

News, MANADO - Tiga fakultas di Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fispol), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), dan Fakultas Hukum (FH), Kamis (2/10/2014), tampak lengang.

Tak ada aktivitas belajar mengajar di tiga kampus tersebut setelah diliburkan akibat perkelahian antarkelompok mahasiswa Fispol dan FEB, Selasa (30/9/2014) lalu.

Sejumlah anggota satuan pengamanan (Satpam) universitas bersama beberapa anggota kepolisian tampak berjaga di perempatan yang menjadi pembatas ketiga kampus tersebut.

Tak hanya dijaga satpam dan polisi, akses ke tiga fakultas itu ditutup dengan bambu dan mobiler. Beberapa mahasiswa yang belum mengetahui kebijakan peliburan tiga fakultas itu terpaksa langsung pulang.

"Saya belum tahu informasi libur ini sehingga datang ke kampus untuk kuliah. Tapi karena tak ada aktivitas, terpaksa pulang. Saya berharap masalah ini bisa cepat selesai agar kami tak dirugikan oleh ulah segelintir mahasiswa yang bikin onar itu. Kalau sudah tidak bisa diatur, diberi sanksi saja," kata Denny, mahasiswa Fispol.

Wakil Dekan III Fispol Welly Areros mengatakan, pihaknya berencana menjatuhkan sanksi kepada mahasiswanya yang terlibat dalam perkelahian beberapa hari lalu.

"Yang pasti kami akan jatuhkan sanksi dan kami akan memanggil orangtua para mahasiswa itu," tegasnya.(tos)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat