androidvodic.com

Land Cruiser Wakil Ketua DPRD Bangkalan Tabrak Motor dan Kios, 1 Orang Tewas - News

Laporan Wartawan Surya, Ahmad Faisol

News, BANGKALAN - Sebuah mobil Toyota Land Cruiser menabrak kios di Jalan Raya Besel, Kelurahan Tunjung, Kecamatan Burneh, Sabtu (28/2/2015).Satu korban tewas.

Mobil tersebut ternyata mobil yang kerap ditumpangi Wakil Ketua DPRD Bangkalan,H Fathkurrahman.

Sebelum menghantam kios bahan bangunan, mobil bongsor berwarna hitam itu menewaskan pengendara sepeda motor, Mat Dewi (45), warga Dusun Skep, Kelurahan Tunjung, Kecamatan Burneh.

Kecelakaaan itu berawal ketika Landa Cruiser bernopol L 1024 EK yang dikemudikan Achmad Subaidi Soleh (32), melaju kencang dari arah timur menuju Kota Bangkalan.

Saksi mata, Mawardi (40), warga setempat menyatakan, sebelum menabrak kios, mobil tersebut menghantam sebuah motor M 4979 HJ yang dikemudikan Mat Dewi.

"Pengendara motor itu terseret di bawah mobil. Kami tidak bisa mengeluarkan korban karena berada di bawah mobil," singkatnya.

Informasi yang dihimpun, mobil tersebut diketahui biasa digunakan Wakil Ketua DPRD Bangkalan H Fathkurrahman.

Sementara pengemudinya, Achmad Subaidi Soleh merupakan sopir pribadinya.

Benar mobil itu yang biasa dipakai (Waka DPRD Bangkalan). Pengemudinya adalah sopir pribadinya," terang Kasat Lantas Polres Bangkalan AKP Nopta Histaris Susan kepada SURYA.co.id (grup News).

Ia menduga, sopir dalam kondisi mengantuk dan menghantam sepeda motor yang melintas di jalur berlawanan.

"Dalam evakuasi, kami menggunakan mobil derek karena posisi korban berada di bawah mobil," pungkasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Wakil Ketua DPRD Bangkalan H Fatkhurrahman membenarkan bahwa pengendara itu merupakan sopir pribadinya.

"Kalau mobilnya saya tukar pinjam dengan teman. Tapi saya tetap bertanggung jawab penuh atas kecelakaan. Saya akan memberi santunan kepada keluarga korban," singkatnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat