androidvodic.com

Pemuda Mabuk Bacok Pedagang Pecel Lele dan Seorang Pembeli - News

Laporan Wartawan Tribun Jogja, Jihad Akbar

News, YOGYA - Seorang pedagang pecel lele di seputaran Giwangan Umbulharjo Yogya menjadi korban pembacokan oleh seorang pemuda yang tengah mabuk lantaran tidak meminjami sepeda motor.

Tidak hanya Purwanto (29), warga Paliyan Gunungkidul, seorang pembeli yang sedang berada di warung pecel lele itu juga terkena sabetan pedang milik pelaku.

Panit Reskrim Polsek Umbulharjo, Iptu Wiyadi, Selasa (25/8/2015) membenarkan adanya kejadian tersebut.

Akibat kejadian pembacokan, korban penjual pecel lele mendapatkan tiga jahitan karena mengalami luka sobek di bagian kepala.

Sedangkan pembeli, Sumadi (43) warga Banguntapan Bantul, mendapatkan lima jahitan akibat mengalami luka sobek di pelipis kiri serta hidung.

Awal kejadian, Minggu (23/8/2015) sekitar pukul 23.00 WIB, bermula saat pelaku yang tengah dalam keadaan mabuk bersama beberapa temannya mendatangi warung milik korban untuk makan.

Setelah selesai, pelaku kemudian membayar makanan kepada korban. Saat hendak meninggalkan warung, pelaku mengatakan kepada korban hendak meminjam sepeda motor.

Namun, karena sepeda motor akan dipergunakan untuk membeli gas, korban tidak dapat meminjami pelaku.

"Kemudian pelaku pergi, dan mencoba meminjam kepada pemilik angkringan yang tidak jauh dari situ," ungkapnya.

Akan tetapi, di angkringan pelaku juga tidak mendapatkan pinjaman sepeda motor.

Pelaku lantas pergi meninggalkan daerah tersebut. Tidak berselang lama, pelaku kembali ke warung pecel lele milik korban dengan membawa tas besar.

Pelaku lalu berjalan mendekati korban dari belakang. Saat itu, korban sedang bertransaksi dengan Sumadi.

Dari arah belakang korban, tiba-tiba pelaku mengeluarkan sebilah pedang dan membacok ke bagian kepala korban.

Melihat korban bercucuran darah, Sumadi yang hendak menolong malah terkena sabetan pedang milik pelaku. Kedua korban yang panik lantas lari untuk menyelamatkan diri.

Warga yang berada sekitar tempat kejadian perkara (TKP) sempat mengejar pelaku. Tetapi, pelaku berhasil meloloskan diri. Korban kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Panit Reskrim Polsek Umbulharjo menuturkan, saat ini pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap pelaku pembacokan.

"Pelaku sudah teridentifikasi, kami sedang lakukan pengejaran terhadap pelaku itu dan usahakan tertangkap," ujarnya. (tribunjogja.com)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat