androidvodic.com

Replika Pesawat dari Botol Bekas Akan Hiasi Taman di Kota Bandung - News

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

News, BANDUNG - Selesainya pembuatan replika pesawat dari botol bekas juga menandakan berakhirnya rangkaian kegiatan Bandung Air Show (BAS) 2015 di Lanud Husein Sastranegara Bandung, Minggu (13/9/2015).

Replika pesawat yang dibuat dari rangkaian 40 ribu botol plastik mineral ini rencananya akan diletakkan di salah satu taman di Kota Bandung.

Dahman, Guru SMAN 9 yang juga pembimbing dalam pembuatan replika pesawat dari botol bekas ini mengatakan, pembuatan replika ini membutuhkan 40 ribu boto bekas air mineral dan melibatkan 500 siswa siswi untuk membuatnya.

Para pelajar yang terlibat berasal dari SMAN 9, SMKN 12, dan SMA Angkasa.

"Pembuatan pesawat dari botol bekas sudah selesai bersamaan dengan penutupan Bandung Air Show. Kami semua senang bisa terlibat dalam pembuatannya," katanya, Minggu (13/9/2015).

Menurutnya, karya para pelajar ini akan diletakan di salah satu tamn di Kota Bandung.

Botol-botol bekas ini nantinya akan menjadi "pot" berisikan beragam tanaman.

"Saya tidak tahu mau ditaruh di taman mana. Hanya kata Pak Wakil Wali Kota, nantinya botol-botol ini menjadi media tanaman," katanya.

Bandung Air Show 2015 resmi ditutup oleh Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial. Pihaknya menyambut positif kegiatan tersebut karena jumlah pengunjung bertambah dibanding penyelenggaraan BAS sebelumnya yang mencapai 60 ribu pengunjung.

Tahun ini BAS dikunjungi 80 ribu pengunjung tidak hanya dari kota Bandung tapi dari daerah lainnya. Penutupan BAS juga ditutup dengan atraksi terjuan payung. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat