androidvodic.com

Ketua MUI Makassar Imbau Warga Sementara Tidak Datangi Solaria - News

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

News, MAKASSAR  -  Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Makassar, KH Baharuddin HS mengimbau warga agar untuk sementara tidak berkunjung ke restoran Solaria.

Hal tersebut terkait dengan penemuan bumbu di resto Solaria yang mengandung babi di Balikpapan beberapa waktu lalu.

Tim gabungan melakukan razia daging ilegal dan menemukan dua bumbu di restoran Solaria, yang terletak di satu pusat perbelanjaan di Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan yang positif mengandung bahan tidak halal.

Tim Gabungan terdiri dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Balikpapan, Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan (DPKP) Balikpapan, Lembaga Pengkajian Pangan, Obat‑obatan dan Kosmetika (LP POM), dan BPPOM Provinsi, Pihak Kepolisian, Satpol PP dan lainnya.

"Untuk sementara saya imbau kepada warga agar tidak berkunjung ke restoran itu dulu sampai ada kejelasan terkait kasusnya," kata Baharuddin saat dihubungi, Rabu (25/11/2015).

Meskipun di Balikpapan sudah dipastikan memiliki bumbu yang mengandung babi, Bahruddin enggan menuduh Resto Solaria di Makassar juga melakukan hal yang sama.

"Meskipus restorannya sama, tapi kan makanan atau bumbunya belum tentu sama. Kalaupun sama, kita harus periksa dulu apakah di sini juga mengandung babi," tambahnya.

Restauran Solaria adalah salah satu restauran besar yang memiliki banyak jaringan di beberapa kota di Indonesia, salah satunya Makassar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat