androidvodic.com

Aktivis HMI Ajukan Pendiri HMI Lafran Pane Pahlawan Nasional - News

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

News, MAKASSAR - Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) tengah berusaha menjadikan pendiri HMI, Lafran Pane, sebagai pahlawan nasional.

Salah satu cara yang mereka lakukan adalah menggalang dukungan mahasiswa Makassar, caranya mereka harus membuat surat pernyataan dukungan yang mereka tandatangani.

Para peserta dan undangan yang menghadiri seminar nasional di Baruga AP Pettarani Universitas Hasanuddin, Senin (7/12/2015), mendapat surat pernyataan yang isinya mendukung Lafran Pane sebagai pahlawan nasional.

Setelah ditandatangani, para peserta yang kebanyakan mahasiswa ini mengumpulkan surat pernyataan kepada panitia dan mereka mengantre mengisi surat pernyataan ini.

Tak hanya surat pernyataan, bentangan kain putih yang ditandatangani para peserta dan undangan seminar nasional tersebut pun membubuhkan tanda tangannya.

Ketua panitia seminar, A Tajrin, mengatakan sengaja menyediakan surat pernyataan untuk menggalang dukungan untuk mendorong pemerintah menetapkan Lafran Pane sebagai pahlawan nasional.

"Jadi bentuk dukungannya itu ada dua, tanda tangan di kain yang sudah disiapkan panitia dan juga surat pernyataan dukungan," kata Tajrin dalam sambutannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat