androidvodic.com

Akhirnya, Dua Bocah Perempuan Kembali Ke Pangkuan Ibu Mereka - News

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Teuku Muh Guci S

News, BANDUNG - Epon Budi dan Anriyana bisa bernafas lega karena kedua putri mereka, Gita Amalia (12) dan Sofi Fahamanisa (12), sudah kembali ke rumahnya.

Kedua murid kelas enam sekolah dasar ini dijemput polisi dan keluarganya di Terminal Leuwipanjang, Bandung, Kamis (7/1/2016) sekitar pukul 16.00 WIB.

"Alhamdulilah sudah ditemukan," ujar Ibu Sofi, Epon, mengucapkan syukur kepada wartawan melalui sambungan telepon.

Sofi bersama Gita pergi ke Jakarta menggunakan bus setelah pergi dari rumahnya di Kompleks Cempaka Arum Blok D 11, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (4/1/2016) sekitar pukul 14.44 WIB.

Beruntung, kedua anak ini ditemukan seorang ibu ketika turun di terminal di Jakarta. "Tidak tahu tujuannya apa, tidak jelas. Untung saja masih ada orang baik dan saleh yang menemukan mereka," cerita Epon.

Adalah Tegar, perempuan yang menemukan Gita dan Sofi di terminal. Konon Gita dan Sofi dalam kondisi kebingungan ketika bertemu Tegar. Ia lalu membawa kedua anak itu ke rumahnya.

Tegar baru mengetahui Gita dan Sofi hilang dari rumahnya melalui siaran televisi. Berbekal informasi tersebut, Tegar mencoba mencari tahu kontak keluarga kedua bocah tersebut.

Awalnya Gita dan Sofi memilih diam ketika ditanyai tentang hal tersebut. "Gita dan Sofi baru bicara setelah nonton siaran televisi bersama Ibu Tegar," ujar Epon.

"Setelah itu Ibu Tegar menghubungi kami dan mengantar mereka ke terminal untuk kembali ke Kota Bandung."

Kondisi Sofi dan Gita sehat, tak ada bekas-bekas luka atau apapun pada tubuh mereka, bahkan barang-barang milik Sofi dan Gita juga masih utuh.

"Ini jadi pelajaran berharga bagi kami. Semoga kejadian seperti ini tak terulang," beber Epon.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat