androidvodic.com

Sejumlah Jalan di Yogyakarta Ditutup saat Jumenengan Dalem Paku Alam X - News

Laporan Wartawan Tribun Jogja, Jihad Akbar

News, YOGYAKARTA - Kamis (7/1/2016) hari ini akan dilakukan penutupan jalan di sejumlah ruas jalan yang berada di sekitar Puro Pakualaman untuk memperlancar gelaran Jumenengan Dalem Paku Alam X.

Kasat Lantas Polresta Yogyakarta, Kompol Sugiyanta menjelaskan penutupan akan dilakukan sebelum dilaksanakan Kirab Ageng Jumenengan Paku Alam X, pada pukul 14.00 hingga pukul 17.00 WIB.

Kirab Jumenengan akan melalui rute, Puro Pakualaman - Jalan Sultan Agung - Jalan Gajah Mada - Jalan Bausasran - Jalan Gayam - Jalan Cendana - Jalan Kusumanegara - Jalan Sultan Agung - kembali ke Puro Pakualaman.

"Persimpangan yang dilalui jalan-jalan itu akan dilakukan penutupan. Arus lalu lintas akan kami alihkan ke jalan yang berada di sekitarnya dan bersifat kondisional," jelas Kompol Sugiyanta, Rabu (6/1/2016).

Selain itu, saat prosesi Jumenengan petugas juga akan melakukan penutupan jalan di sekitaran Puro Pakualaman. Penutupan dilakukan dari pukul 07.00 hingga pukul 12.00.

Penutupan dilakukan di perempatan Pasar Sentul, persimpangan bekas Bioskop Permata, pertigaan Bintaran tengah depan Museum Sudirman, perempatan Jalan Masjid, pertigaan Jalan Harjowinatan, pertigaan Jalan Harjono dan Pertigaan Jalan Jayengprawiran.

"Bagi masyarakat yang akan melintas di kawasan tersebut untuk menyesuaikan. Harapannya pelaksanaan prosesi Jumenengan dan kirab ageng ini bisa berjalan dengan lancar," ujarnya. (tribunjogja.com)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat