androidvodic.com

Postingan 'Cuma di Banjarmasin Toilet Mal Dikenakan Tarif' Menuai Reaksi Netizen - News

News, BANJARMASIN - Postingan seorang netizen Banua di facebook soal tarif penggunaan toilet di mal menyebar luas di dunia maya.

Postingan yang dibuat oleh akun facebook Anang Uppie tersebut berisi pengalamannya menggunakan toilet di salah satu mall di Banjarmasin.

Diberi judul 'cuma di Banjarmasin Toilet Mal dikenakan tarif', dia menuliskan cerita tak menyenangkannya dimintai tarif ketika bersama anaknya hendak menggunakan fasilitas toilet di salah satu mal di Banjarmasin, Selasa (19/1/2016) lalu.

Dalam tulisannya, dia menyebutkan saat menggunakan fasilitas toilet di mal tersebut, dia dimintai tarif Rp 1.000 oleh petugas mal.

Padahal menurut dia, masih dalam tulisannya, dalam aturan sebuah mal atau pasar modern, toilet adalah fasilitas wajib yang harus disediakan.

Menarik tarif untuk fasilitas wajib, menurut dia adalah perbuatan ilegal.

Dalam postingannya, Anang Uppie juga menuliskan gara-gara hal itu, dia sempat bersitegang dengan petugas mal.

Masih dalam postingan tersebut, Anang Uppie hendak mengadukan hal ini ke DPRD Kota Banjarmasin dan Dinas terkait lantaran toilet adalah fasilitas wajib namun dikenakan tarif.

Postingan yang diunggah 22 Januari 2016 lalu itu menjadi viral dan menyebar di dunia maya, khususnya di facebook.

Hingga berita ini tayang, postingan facebook Anang Uppie ini sudah 1.046 kali dibagikan dan disukai 203 facebooker dan menuai beragam komentar.

"Ulun handak tahu tanggapan dari walikota baru Bjm, bang Ibnu Sina/Ibnu Sina Pks tentang hal ini nah," komentar seorang facebooker Irfan Anshari Al-Kandangani. (Rahmadhani)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat